oleh

Koordinasi dan Komunikasi Lintas Sektoral, Kunci Keberhasilan Kepanitiaan KTT G20

MEDIAPATRIOT.CO.ID – JAKARTA, tniad.mil.id- Menghadapi padatnya kegiatan KTT G20, Indonesia sebagai tuan rumah menyiapkan sumber daya terbaiknya dalam kepanitiaan Nasional Penyelenggara Presidensi G20. Dalam rapat panitia penanggung jawab bidang kesehatan di Hotel Westin Nusa Dua yang dihadiri oleh Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meyakini bahwa koordinasi dan komunikasi lintas sektoral adalah kunci keberhasilan penyelenggaraan G20 tahun 2022. Selasa, (15/11/2022).

Dalam kepanitiaan Nasional Penyelenggara Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 (Keppres No. 3 tahun 2022 tanggal 30 Maret 2022) Menkes menjabat sebagai Ketua penanggung jawab bidang kesehatan. Sedangkan anggotanya terdiri dari Kasad, Ka BNPB, Wamenkumham, Wakapolri, Ka BPOM, dan Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes. Seluruh organisasi dan instansi yang dilibatkan memiliki personel, materiil dan kemampuan untuk mendukung kelancaran kegiatan KTT G20 di Bali ini.

Memahami pentingnya mekanisme hubungan kerja yang efektif, Jenderal Dudung senantiasa mendorong upaya komunikasi dan koordinasi agar setiap stakeholder dapat menjalankan fungsi tugasnya dengan baik dan efisien. Dalam rapat bersama Menkes, Kasad menyampaikan beberapa temuan hasil peninjau di lapangan selama beberapa hari yang lalu.

“Saya sudah melihat kesiapan para tenaga medis, rumah sakit rujukan, unit ICU termasuk helipad yang akan digunakan apabila dibutuhkan evakuasi udara. Dengan seluruh sumber daya bidang kesehatan yang telah tergelar, semoga unsur pelayanan kesehatan G20 dapat menjalankan fungsinya secara optimal,” ujar Jenderal Dudung.

Disamping rapat bersama Menkes, Kasad melakukan peninjauan Posko Satgas Evakuasi di Puja Mandala yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodam IX/Udayana (Kasdam IX/Udy). Kasdam melaporkan rencana kontijensi apabila terjadi kedaruratan yang membutuhkan evakuasi delegasi KTT G20 dengan melibatkan unsur TNI-Polri, BNPB, Basarnas, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Provinsi Bali.

Sebelumnya, Kasad didampingi oleh Pangkostrad, Kapuskesad, Asintel, Asops, Aster dan Danjen Kopassus menerima penjelasan dari Dr. Suko Prayitno Adi MSi, Deputi Geofisika Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Posko Discovery Kartika Plaza terkait dengan kondisi dan prakiraan cuaca selama pelaksanaan KTT G20 di Bali. (Dispenad)

(red Irwan)



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *