KTT G20 Dimulai, Presiden Jokowi Sambut Para Pemimpin G20 di Apurva Kempinski Bali

Presiden Joko Widodo menyambut para pemimpin negara-negara G20 dan pemimpin organisasi internasional yang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hotel Apurva Kempinski Bali, Kabupaten Badung, pada Selasa, 15 November 2022. Kedatangan para pemimpin ini menandai dimulainya acara puncak KTT G20 di Bali.

Di lobi pendopo hotel, Presiden menyambut dan bersalaman dengan para pemimpin delegasi maupun organisasi internasional satu per satu. Total ada 38 pemimpin delegasi dan organisasi internasional yang hadir dan disambut Presiden Jokowi.

Setelah berfoto satu per satu dengan Presiden Jokowi, para pemimpin akan menuju Candi Ballroom untuk mengikuti sesi pertama KTT G20 yang akan membahas tentang ekonomi global, keamanan pangan dan energi.

Dalam sambutan pengantarnya pada sesi pertama KTT G20, Presiden Jokowi mengucapkan selamat datang kepada seluruh delegasi. Presiden mengatakan bahwa Indonesia merasa terhormat dapat menjadi tuan rumah KTT G20.

“Selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia. Merupakan sebuah kehormatan bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah KTT G20. Saya sangat paham, perlu upaya yang luar biasa agar kita dapat duduk bersama di ruangan ini,” ujar Presiden.

Selepas itu, Presiden Jokowi bersama para pemimpin delegasi maupun organisasi internasional akan menuju area tepi pantai. Presiden dan para pemimpin kemudian akan melakukan santap siang bersama di Rumah Bambu, Ocean Front Lawn, Apurva Kempinski.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan para pemimpin akan kembali menuju Candi Ballroom untuk melaksanakan sesi kedua KTT G20 yang akan membahas tentang kesehatan. Presiden Jokowi juga diagendakan untuk melakukan sejumlah pertemuan bilateral di sela-sela KTT G20.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi akan menjamu makan malam para pemimpin G20 dan organisasi internasional di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Para pemimpin juga akan berfoto bersama dan disuguhi berbagai atraksi dan penampilan budaya.

Badung, 15 November 2022
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan