oleh

Ketahanan Pangan Dan Edukasi, Satgas Citarum Sektor 8 Semai Ribuan Bibit Sayur.

Kab Bandung, MPN.

Pemanfaatan bantaran Citarum menjadi lahan pertanian sayuran dengan jangka waktu tanam pendek kembali dilakukan satgas Citarum sektor 8.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Ribuan bibit sayuran jenis kangkung, bayam dan sawi ditanam di bantaran Citarum Kampung Daraulin Desa Nanjung Kecamatan Margaasih.

Mewakili Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin, Bamin Sektor Peltu Aseng menyampaikan bahwa luas lahan yang ditanam sepanjang 200 meter dengan lebar 3 meter.

” Pemanfaatan lahan ini sesuai dengan perintah Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin, agar lahan bantaran di wilayah sektor 8 kedepannya selain hijau dengan pohon keras juga hijau oleh sayuran dengan masa panen pendek,” ujar Peltu Aseng, Rabu (16/11).

Menurutnya, lahan di Kp Daraulin ini akan menjadi percontohan kedua untuk warga setempat setelah demplot pertanian di Desa Mekarrahayu.

” Dansektor berharap agar di setiap sub ada pusat konsentrasi berkumpulnya masa, mereka diharapkan bisa mendapatkan edukasi yang lengkap tentang citarum, agar mempunyai rasa memiliki dan menjaga kelestariannya bersama sama,” ucap Bamin Sektor 8.

Sementara itu, Peltu Tata Dansub Mekarrahayu dan Cilampeni mengatakan bahwa sebelum disemaikan ribuan bibit sayur, lahan terlebih dahulu diolah dengan Bios 44 agar lebih subur dan menghasilkan sayuran berkualitas.

” Demplot kedua ini lebih luas karena panjangnya mencapai 200 meter, sekarang bibit yang ditebar sudah mulai tumbuh, jadi perlu perawatan ekstra, saat ini mulai dilakukan pemilahan bibit agar tumbuhnya sempurna,” terang Peltu Tata.

Rie.



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *