Ketahanan Pangan Dan Edukasi, Satgas Citarum Sektor 8 Semai Ribuan Bibit Sayur.

Kab Bandung, MPN.

Pemanfaatan bantaran Citarum menjadi lahan pertanian sayuran dengan jangka waktu tanam pendek kembali dilakukan satgas Citarum sektor 8.

Ribuan bibit sayuran jenis kangkung, bayam dan sawi ditanam di bantaran Citarum Kampung Daraulin Desa Nanjung Kecamatan Margaasih.

Mewakili Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin, Bamin Sektor Peltu Aseng menyampaikan bahwa luas lahan yang ditanam sepanjang 200 meter dengan lebar 3 meter.

” Pemanfaatan lahan ini sesuai dengan perintah Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin, agar lahan bantaran di wilayah sektor 8 kedepannya selain hijau dengan pohon keras juga hijau oleh sayuran dengan masa panen pendek,” ujar Peltu Aseng, Rabu (16/11).

Menurutnya, lahan di Kp Daraulin ini akan menjadi percontohan kedua untuk warga setempat setelah demplot pertanian di Desa Mekarrahayu.

” Dansektor berharap agar di setiap sub ada pusat konsentrasi berkumpulnya masa, mereka diharapkan bisa mendapatkan edukasi yang lengkap tentang citarum, agar mempunyai rasa memiliki dan menjaga kelestariannya bersama sama,” ucap Bamin Sektor 8.

Sementara itu, Peltu Tata Dansub Mekarrahayu dan Cilampeni mengatakan bahwa sebelum disemaikan ribuan bibit sayur, lahan terlebih dahulu diolah dengan Bios 44 agar lebih subur dan menghasilkan sayuran berkualitas.

” Demplot kedua ini lebih luas karena panjangnya mencapai 200 meter, sekarang bibit yang ditebar sudah mulai tumbuh, jadi perlu perawatan ekstra, saat ini mulai dilakukan pemilahan bibit agar tumbuhnya sempurna,” terang Peltu Tata.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan