oleh

Dansektor 8 Citarum : Pola Pikir Manusia Menjadi Tolak Ukur Keberhasilan Menata Lingkungan.

Kab Bandung, MPN.

Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peka terhadap kondisi alam butuh waktu yang panjang serta pendidikan lingkungan yang berkarakter harus diterapkan sejak usia dini.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Edukasi atau pendidikan lingkungan hidup yang berkesinambungan, akan menghasilkan generasi yang kuat, bersih serta memahami sifat alam dan lingkungan.

Komandan sektor 8 Citarum Harum Kolonel Arm Nursamsudin menekankan manusia berperan sangat penting dalam menjaga lingkungan, termasuk DAS Citarum, karena kondisi rusaknya alam lebih banyak disebabkan oleh perilaku manusia.

Sejarah DAS Citarum dimulai dari jaman purba, sungai ini menjadi pusat peradaban dan aktifitas manusia dengan segala dinamikanya, itu berarti aliran sungai Citarum benar benar sangat dibutuhkan bagi kelangsungan hidup manusia.

” Menjaga aliran sungai bukan hanya bisa menanam pohon saja, kebersihan dan kesehatan aliran sungai harus juga diperhatikan dengan pengelolaan yang terpadu dan melibatkan semua unsur terkait,” ujar Dansektor 8.

Memberikan edukasi atau pendidikan lingkungan tambah Dansektor 8, bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan membangun taman terbuka hijau yang menjadi tempat konsentrasi masyarakat berkumpul, serta demplot pertanian dan perikanan.

” Adanya taman serta demplot itu memudahkan kami untuk memberikan pemahaman, disana berbagai contoh bisa diperlihatkan langsung, dan masyarakat terutama anak usia dini bisa merasakan keberadaannya,” terang Kolonel Arm Nursamsudin.

Menurut Kolonel Arm Nursamsudin, selama ini satgas Citarum disektor 8 terus aktif mengajak berbagai unsur terkait, semua demi keberhasilan penataan DAS Citarum khususnya di sektor 8.

” Terbukti, dibeberapa ruang terbuka hijau yang berada di sektor kami, masyarakatnya sedikit demi sedikit sudah mulai menyadari pentingnya menjaga lingkungan, hal itu menjadi tolak ukur kami dalam melaksanakan tugas,” imbuh Kolonel Arm Nursamsudin.

Rie.



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *