Wali kota Tegal Sambut Hari Sastra Tegal di pringgitan

KotaTegal, MPI.co.id

Pa Walikota Tegal

Wali kota Tegal. H. Deddy Dyon Supriyono bertepatan dengan 28 tahun sastra Tegalan mengundang para premrakarsa seniman dan budayawan Tegal yang memperjuangkan bahasa daerah bahasa Tegal khususnya dibidang sastra untuk bersama menyukuri datangnya hari sastra Tegal.

Di hari Rabu malam kamis bertempat di peringgitan rumah dinas wali kota Tegal .dalam sambutannya mengucapkan syukur karena sudah 28 tahun pergerakan seniman dan budayawan telah memperjuangkan bahasa Tegal sebagai bahasa ibu dan bergerak mempopulerkan bahasa Tegal lewat sastra tegalan.

Lebih lanjut wali kota mengajak seniman dan budayawan agar kedepan sinetron dalam bahasa Tegal dengan penokohan aktor tegal yang potensial jangan sosok pembantu orang miskin dan ketiplak.

“saya juga berharap kelak para seniman dan budayawan bisa beraksi di beberapa tempat yang menonjolkan hari tage, yang ada di jalan siliwangi menara PDAM dan lawang satu depan stasiun tegal.

Harapan Pak Wali juga ada keserempakan dalam mengangkat budaya Tegal baik bahasa dan kesenian serta pakaian adatnya agar dipatenkan, ujar walikota

Yang antusias memandang seni budaya Tegal akan membawa kemakmuran . Sementara presiden sastra tegalan Dr Maufur menyebut perjuangan sastra Tegalan telah begitu gigih diperjuangkan oleh kawan kawan seniman dan kini saatnya disukuri di tanggal kelahirannya.puncak acara syukuran dibacakannya puisi Taman Laut karya walikotadrdi yon supriyono. Penutup acara baca puisi tegalan oleh Apito lahire yulis abu makmur dan dyah setyawati. (nurdibyo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan