Jaga Struktur Dan Stabilitas Tanggul NCICD, Wakil Walikota Jakut Pimpin Penertiban Lokasi Tambat Labuh Kapal

Jakarta , – Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini memimpin penertiban kapal-kapal yang melakukan tambat labuh di kawasan tanggul National Capital Integrated Coastal Development (NCICD), Kamis (24/11). Penertiban ini adalah menjaga struktur dan stabilitas tanggul NCICD di kawasan Gedung Pompa Waduk Pluit.

“Kawasan Gedung Pompa merupakan salah satu area tangkapan air yang berperan penting dalam pencegahan rob maupun banjir di musim penghujan,” kata Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini.

Juaini menambahkan sebelum penertiban dilakukan telah dilakukan sosialisasi kepada pemilik kapal yang menambatkan kapalnya pada tanggul NCICD.
“Tidak langsung hari ini kita tertibkan, tapi sudah berkali-kali disosialisasikan dan memang banyak yang sudah membongkar tempat tambat labuh kapal mereka sendiri-sendiri. Sosialisasi telah dilakukan sejak tanggal 31 Oktober 2022 lalu, bertempat di Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman. Di sana telah disepakati bersama bahwa kapal-kapal besar di atas 7 GT (Gross Ton) ataupun kapal-kapal kecil harus kembali ke pangkalan asal yaitu Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman atau Pelabuhan Perikanan Nusantara Muara Angke, dengan batas waktu sampai tanggal 15 November 2022,” terangnya.

Juaini mengatakan yang kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) lakukan bukan melarang untuk mencari kehidupan di laut maupun mencari nafkah untuk kehidupan.
“Tapi semuanya harus sesuai dengan aturan, karena kita akan menyelamatkan warga yang lebih banyak lagi di sekitar tanggul. Jika tanggul ini jebol karena mereka melakukan tambat labuh, risiko dan bahayanya akan lebih besar dibandingkan dengan mereka untuk mencari kehidupan. InsyaAllah beberapa hari kedepan setelah penertiban ini kapal-kapal yang berlabuh di sini semuanya bisa pergi dan tanggul ini bebas dari tambatan-tambatan kapal yang besar maupun yang kecil dan khususnya demi menyelamatkan warga masyarakat yang lebih banyak lagi,” tuturnya.

Hadir bersama Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini dalam kegiatan ini adalah Deputi Infrastruktur Pengembangan Wilayah Kemaritiman Kementerian Koordinasi Maritim dan Investasi, Supardiono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Camat Penjaringan, Depika Romadi, Kepala Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan (UP3) Muara Angke, Mahad, Subkoor Syah Bandar, Arif Rahman, Kepala Kantor Syah Bandar Tanjung Priok, Kapten Samuel, dan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sunda Kelapa, Masobirin


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan