Permainan Besar Siaga Kwarcab Gerakan Pamuka Jakarta Utara Jadi Wadah Asah Kemampuan Peserta

Jakarta , – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara menggelar Permainan Besar Siaga (PBS) Tahun 2022 di Lapangan Plaza Barat, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (26/11). Diikuti ratusan peserta tingkat Pramuka Siaga atau Barung, kegiatan menjadi wadah dalam mengasah kemampuan (skill).

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyebut Permainan Besar Siaga menjadi wadah mengasah kemampuan tingkat Pramuka Siaga yang merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) dengan rentang usia tujuh sampai dengan sepuluh tahun.

Dengan diasahnya kemampuan itu, peserta dapat melatih diri dalam memecahkan suatu masalah (problem solving) sejak dini.

“Banyak sekali permainan yang berisi tentang edukasi, bekerjasama, bertenggangrasa, dan juga bagaimana peserta dapat memecahkan suatu permasalahan. Ini juga mengajarkan anak-anak kita tentang berpikir dari sudut keagamaan dan budi pekerti,” sebut Ali Maulana Hakim saat ditemui di Lobi Plaza Barat, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (26/11).

Ali yang juga menjabat sebagai Pembina Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara berharap tumbuhnya karakter anak yang berkemampuan melalui kegiatan Permainan Besar Siaga tersebut. Dengan begitu maka peserta dapat menjadi teladan bagi teman lainnya baik di lingkungan rumah maupun sekolah.

“Pramuka adalah salah satu wadah pembinaan anak-anak supaya nantinya mereka berkarakter, yang bisa berkemampuan dan teladan bagi sesamanya. Untuk itu melalui kegiatan ini saya berhadap mereka secara individu mengenal arti bekerjasama dan memiliki kemampuan (skill) di luar pelajaran yang diterimanya di sekolah,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pembinaan Anggota Muda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara, Darpi menerangkan Permainan Besar Siaga Tahun 2022 diisi dengan Sembilan mata lomba yakni Tata Laksana Pakaian, Pengetahuan Umum, Pengetahuan Kepramukaan, Mental Spiritual, Patriotisme, Ketangkasan, Kemampuan Indera Manusia, Hastakarya, dan Seni Budaya.

Kegiatan diikuti 216 peserta yang merupakan utusan dari masing-masing Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jakarta Utara.

“PBS ini merupakan kegiatan tahunan. Alhamdulllah semuanya baik dari jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara maupun orang tua peserta mendukung kegiatan ini,” tutup Darpi.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan