Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, 4.017 Pohon Palem Kol Hiasi Jalur Hijau Jalan Yos Sudarso Kelapa Gading

Jakarta , – Area jalur hijau di sepanjang Jalan Yos Sudarso Sisi Timur, Kecamatan Kelapa Gading ditanami sebanyak 4.017 pohon palem kol atau licuala grandis. Aksi penanaman ribuan pohon tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan dari PT. PELINDO dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November 2022.

Aksi PELINDO Peduli itu mendapatkan apresiasi dan sambutan hangat dari Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. “Saya ucapkan terima kasih terutama PELINDO Peduli dengan BUMN Muda PELINDO berinisiasi untuk bersama-sama melaksanakan skema kolaborasi dengan Pemkot Jakarta Utara dalam kegiatan penanaman pohon di Hari Menanam Pohon Indonesia. Ini menjadi contoh yang baik, mudah-mudahan bisa terus berlanjut dan menjadi contoh bagi pihak-pihak lainnya,” ungkapnya, Senin (28/11).

Untuk memenuhi kebutuhan akan Ruang Terbuka Hijau (RTH) hingga 30% di wilayah DKI Jakarta, Ali mengimbau kepada semua pihak diantaranya pemerintah, masyarakat, swasta, komunitas, dan akademisi untuk ikut mendukung langkah percepatan dalam pemenuhan RTH. “Saya merangkul semua pihak, ada beberapa lokasi yang memang lahan aset pemda masih terbuka dan belum ada pohon-pohon besarnya maka kita bisa tanami karena melaksanakan penanaman pohon itu menjadi prioritas bagi Pemkot Jakarta Utara,” tambahnya.

Keberadaan ribuan pohon palem kol dapat menambah penghijauan dan keindahan di sepanjang Jalan Yos Sudarso Sisi Timur. “Saya ajak semua untuk terlibat membenahi Jakarta Utara baik itu menjaga kebersihannya, ketertibannya, dan yang terpenting adalah keindahannya. Mari kita ciptakan wilayah Jakarta Utara menjadi lebih hijau, rimbun, dan indah,” harap Walikota.

Kegiatan penanaman pohon tersebut juga dihadiri oleh Group Head Sekretariat Perusahaan PT PELINDO, Ali Mulyono, Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Christian T Hutagalung, Camat Kelapa Gading, Darmawan, Lurah Kelapa Gading Barat, Abdul Buang, dan jajaran BUMN Muda PELINDO.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan