Adopsi Program Plt Wali Kota Bekasi, LPM Ciketingudik Giatkan Sapa Warga Jumat Berbagi

Kota Bekasi, MPN
Jajaran pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menggiatkan program Sapa Warga Jumat Berbagi. Secara bergilir para pengurus lembaga yang menjadi mitra pemerintahan ini menyambangi warga di tiap lingkungan RW sambil membagikan paket Sembako dan nasi siap santap kepada kaum jompo dan anak yatim.

Seperti pada Jumat (2/12), LPM Ciketingudik bersama aparatur kelurahan dan stakeholder lainnya menyambangi masyarakat yang ada di lingkungan RW 05. Usai melaksanakan ibadah Shalat Jumat di Masjid Al Barkah di RW 05, mereka juga mengajak masyarakat untuk berdialog terkait aspirasi yang dibutuhkan lingkungan.

Rasa haru kemudian menyelimuti kegiatan saat para pengurus LPM Ciketingudik menyerahkan paket Sembako kepada para jompo dan anak yatim yang berdomisili di lingkungan RW 05. Tidak hanya itu, para jamaah Masjid Al Barkah juga bisa menikmati makanan siap santap yang dibagikan usai dialog interaktif.

Dalam kesempatan itu, Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin menjelaskan program Sapa Warga Jumat Berbagi ini merupakan program terbaru yang dilaksankan jajarannya. “Kami mendapatkan kegiatan ini untuk bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat sambil mendengar curhatan mereka, agar kami bisa mengetahui apa sih yang dibutuhkan masyarakat,” paparnya.

Salim mengakui program yang dilaksanakan ini merupakan program turunan dari PLT Wali Kota Bekasi yang juga sedang menggiatkan Sapa Warga di tiap wilayah kecamatan. “Iya program ini mengadopsi program yang dilaksanakan Pak Plt Wali Kota, makanya kami juga melibatkan aparatur kelurahan dalam menggiatkan program Sapa Warga Jumat Berbagi,” ujarnya.

Satu harapan disampaikan Salim Samsudin terkait sasaran dan manfaat program Sapa Warga Jumat Berbagi. “Yang jelas, program ini berisi kepedulian dan respon kami dari kelembagaan dalam rangka menjawab keluhan dan kebutuhan masyarakat terkait perkembangan lingkungan, semoga program ini memberikan manfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Menanggapi program Sapa Warga Jumat berbagi ini, Ketua RW 05 Kelurahan Ciketingudik Tacim Wahyudin menyampaikan penilaian positifnya. “Program ini membuktikan sosok kepemimpinan Bang Salim Samsudin yang begitu peduli dan perhatian kepada masyarakat,” tegasnya.

“Masyarakat sangat terbantu dengan program-program pemberdayaan yang digulirkan LPM Ciketingudik. Termasuk program kepedulian yang bertujuan membantu kalangan masyarakat yang membutuhkan, seperti kalangan lanjut usia atau Lansia dan anak-anak yatim. Semoga program ini memberikan keberkahan untuk kita semua,” katanya. (Mul)



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Berita Terbaru Hari Ini