oleh

Museum Kebaharian Jakarta Melaksanakan Diskusi dan Pameran Art The Fact

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, Museum Bahari Jakarta menggelar
Art The Fact suku bangsa bahari Nusantara dari 2 Desember 2022 –
2 Maret 2023. Menampilkan lukisan, miniatur bahari dan cerita kehebatan, kearifan lokal suku-suku laut Nusantara.

Sekretaris Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Imam Hadi Purnomo mengatakan Indonesia negara maritim dari dahulu dan Ini membuktikan bahwa samudra atau lautan itu menyatukan. Dengan kekayaan budaya maritim banyak sekali terjadi pertukaran budaya dan hubungan dagang dan lain lainnya dilakukan oleh pendahulu pendahulu kita ujarnya,
Jum’ at (2/12/22).

Menurutnya mungkin kita sudah melupakan bahwa nenek moyang kita dahulu kemana mana menggunakan transportasi maritim. Kami menghimbau generasi muda berkunjung ke pameran museum bahari ini mudah mudahan banyak mendapat inspirasi.

Karena itu, pihaknya berharap pameran yang digelar ini bisa mengingatkan kembali peran dan budaya kemaritiman Indonesia, tandasnya.

Sementara itu, Kepala UP Museum Kebaharian Jakarta, Mis’ari mengatakan pameran temporer yang kali ini agak spesial. Kami bekerja sama dengan seniman mengangkat tema suku bangsa bahari Nusantara. Namun pada kesempatan kali ini yang kami sajikan itu dari kawasan Sulawesi Selatan dan dari Jawa diwakili oleh Madura.

Dua suku bangsa bahari ini kuat dan tangguh pada jamannya. Dari dulu hingga saat ini mereka tangguh berlayar punya teknologi khusus, kearifan lokal yang masih eksis sampai sekarang.

Sebagai lembaga Kebudayaan yang ada di Jakarta kami berkewajiban melestarikan dan mengembangkannya ke generasi muda melalui pameran ini,” pungkasnya.

Jadi yang kami tampilkan disini koleksi museum bahari, miniatur perahu, alat -alat tangkap serta lukisan lukisan yang temanya merespon kehidupan suku Bajo, suku Mandar, suku Bugis, suku Madura dengan berbagai perspektif.

Kekayaan suku bahari yang kami sajikan menjadi suatu kebanggaan. Untuk generasi mendatang harus tau Indonesia ini kuat dengan budaya baharinya dan kami museum bahari berkewajiban untuk bisa menjadi jendela pengetahuan budaya bahari, tutupnya.

(red Irwan)



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *