Hadir di Cianjur, Karang Taruna Kota Bekasi Ikut Peduli Korban Gempa: Bantuan yang Dibawa Bikin Decak Kagum

Kota Bekasi, MPN
Sebagai organisasi kepemudaan yang dikenal aktif dalam bidang sosial, Karang Taruna Kota Bekasi tidak tinggal diam terkait bencana gempa yang melanda wilayah Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu. Program peduli korban gempa juga digiatkan Karang Taruna Kota Bekasi dengan mengirimkan bantuan untuk korban gempa yang tinggak di tenda pengungsian.

Hadir langsung ke lokasi terdampak gempa di Cianjur, jajaran pengurus Karang Taruna Kota Bekasi juga menyertakan para pengurus Karang Taruna yang ada di tingkat kecamatan dan kelurahan. Tidak tanggung-tanggung, bantuan langsung meluncur ke Cianjur pada Minggu (4/12), dengan menggunakan 3 unit truk box, 2 kendaraan pick up, 9 unit kendaraan pribadi untuk mengangkut barang, ditambah 20 unit kendaraan untuk membawa kader Karang Taruna ke lokasi terdampak gempa.

“Alhamdilillah, kami dari pengurus Karang Taruna Kota Bekasi ikut peduli terhadap nasib masyarakat yang terdampak gempa di Cianjur. Ada 28 item barang bantuan yang kami kirim, antara lain berupa barang-baramg kebutuhan pokok seperti Sembako, kebutuhan sandang seperti selimut dan bantal, serta mainan untuk anak-anak dan makanan ringan,” ujar Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H Darkam Suryadi.

Bukan hanya berasal dari Karang Taruna tingkat Kota Bekasi, Darkam menyebut penggalangan donasi bantuan berasal dari para pengurus Karang Taruna di tingkat kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Bekasi. Bahkan, puhaknya juga menyertakan segenap kader dan pengurus Karang Taruna yang akan membantu sebagai relawan untuk mendistribusikan bantuan secara langsung untuk para korban gempa.

“Kami mengirim bantuan ke Posko bencana yang didirikan Karang Taruna Kabupaten Cianjur. Selain itu kami juga menyiapkan bantuan tenaga relawan untuk mendistribusikan bantuan, sehingga bantuan dapat diterima langsung oleh korban gempa,” papar Darkam.

Adapun Karang Taruna tingkat kecamatan dan kelurahan yang terlibat langsung dalam aksi kepedulian itu, adalah Karang Taruna tingkat Kecamatan Bantargebang, Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Mustikajaya, Kecamatan Medansatria, Kecamatan Pondok Melati. “Sedangkan untuk Karang Taruna tingkat kelurahan yang ikut berkontribusi, antara lain Kelurahan Ciketingudik, Kelurahan Jakasampurna, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kelurahan Marga Mulya, dan Kelurahan Harapan Baru,” imbuh Darkam.

“Ya semoga apa yang kami berikan dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kami yang sedang tertimpa musibah. Tak lupa kami sampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para donatur serta kawan-kawan yang sudah bahu-membahu ikut dalam aksi kepedulian ini, semoga Allah SWT mengganti dengan amal berlioat ganda,” ujar Darkam.

Tampak terlihat beberapa pengurus Karang Taruna yang ikut langsung dalam pendistribusian bantuan korban gempa di Cianjur ini, antara lain Bendahara Karang Taruna Kota Bekasi Adis Saputra, Wakil Sekretaris Karang Taruna Kota Bekasi Hendra Aris. Selain itu ada Ketua Karang Taruna Kecamatan Bantargebang Ahmad Kosasih alias Luken, Ketua Karang Tatuna Kecamatan Medansatria Dedy Nyamuk, Ketua akarang Taruna Kecamatan Mustikajaya Ariyanto, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatiasih Syarifudin Engkam, serta Ketua Karang Taruna Kelurahan Ciketingudik Junaedi Salim. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan