Kodim 0610 Sumedang melalui koramil 1008 Buahdua Laksanakan sosialisasi pupuk organik BIOS 44 DC.


Sumedang, Media Patriot – Dalam Rangka mewujudkan program ketahanan pangan, Kodim 0610 Sumedang melalui Koramil 1008 Buahdua melaksanakan sosialisasi penggunaan pupuk organik BIOS 44 DC kepada kelompok tani di wilayahnya kecamatan Buahdua kab. Sumedang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kelompok Tani P4S Dusun Cilumping,Desa Cikurubuk Kec.Buahdua,
Hadir dalam acara tersebut Plt.Camat Buahdua,Kapolsek Buahdua,kepala UPTD pertanian kec.Buahdua dan para tamu undangan.

Danramil Buahdua Letda Cba Tri Setyo Utomo, dalam sambutanya mengatakan “Dalam rangka program ketahanan pangan kodim 0610 Sumedang setidaknya telah melaksanakan penanaman menggunakan sistem BIOS 44 di tiga lokasi di wilayah kabupaten Sumedang .Dari ketiga wilayah tersebut semuanya memanfaatkan lahan pertanian yang dianggap kurang produktif, lahan tersebut di kelola menggunakan sistem pupuk BIOS dan Alhamdulillah dari ketiga lahan tersebut kita sudah Panin dengan hasil yang memuaskan” ungkap Danramil

Tingginya harga pupuk kimia dipasaran tentunya menjadi beban bagi para petani.maka dari itu hadirnya pupuk organik BIOS 44 diharapkan menjadi solusi untuk membantu menekan biaya operasional bagi para petani, “Dan untuk mengembalikan kondisi tanah menjadi kembali netral sesuai fungsi tanah pada awalnya, karena selama ini tanah pertanian Sudak banyak terkontaminasi bahan kimia yang terdapat dalam kandungan pupuk kimia” Tambah Danramil

Danramil juga menjelaskan, demi terwujudnya program ketahanan pangan, kami berusaha menciptakan pola demplot-demplot baru untuk dijadikan lahan pertanian. dimana demplot tersebut di manfaatkan dari lahan-lahan yang selama ini dianggap kurang produktif utuk lahan pertanian.

“Lahan tersebut kami kelola bersama warga yang tergabung dalam kelompok-kelompok tani di wilayah tersebut,
untuk di tanami berbagai jenis tanaman pangan komuditi lokal sesuai dengan iklim di wilayah tersebut. Tentunya pengolahanya dengan menggunakan pupuk organik BIOS 44. “jelas Tri Setyo Utomo.

Setelah selesai melaksanakan sosialisasi penggunaan pupuk organik BIOS 44, acara dilanjutkan dengan penanaman jagung di wilayah pertanian Kelompok Tani P4S Dusun Cilumping Desa Cikurubuk kec.buahdua kabupaten Sumedang.
(Her/ *AM)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan