Berita Sumenep : Pemuda Ansor kecamatan Dasuk Gelar Pelantikan Masa Khitmad 2022- 2024 (MPN)

Sumenep,- MPN – Pimpinan Anak Cabang kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep Gelar pelantikan masa Khitmad 2022-2024 yang terletak di Dusun Kombang Desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep, Madura Jawab Timur, Sabtu 10/12/2022.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut diantaranya, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Timur Moh. Muhri S. Th I dan ketua Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten Sumenep K. Qumri rahman S.pdi ketua Majlis Wakil Cabang (MWC) NU H. Jamik dan ro’is syriyah K. Paiyat dan sahabat sahabat pengurus PAC Sekabupaten Sumenep Daratan dan Forpimka kecamatan Dasuk, Tokoh Masyarakat dan Ulama’ Kiai se Kecamatan Dasuk kali ini di meriahkan oleh jamaah silaturrahmi (Jamsil) sekitar 9.500 jamaah.

Kemudian dimana pelantikan kali ini juga mengahadirkan KH. Muwafik RA beliau sebagai wakil ketua Lembaga Bahsul Masail (LBM) kota Surabaya.

Menurut KH. Muwafik RA beliau memaparkan dalam tausiahnya mengutip istilah ( lebih baik tangan di atas dari pada tangan di bawah) supaya pemuda Ansor meneladani Nabi Muhammad SAW, Rasulullah suka memberi tapi beliau enggan untuk di beri Ansorpun demikian jangan suka meminta tapi bersukalah memberi atau beramal,” ungkapnya.

“Rasulullah tidak suka meminta minta dan rasullah tidak pernah menyakiti perasaan sahabatnya bahkan orang kafir quraiys sekalipun, maka saya harapkan pemuda Ansor meneladani Raslullah tidak harus 100% 75% saja sudah luar biasa,” imbuhnya.

Sementara K. Qumri rahman sebagai ketua pimpinan Cabang (PC) kabupaten Sumenep menegaskan kepada pengurus PAC agar ikut serta mengurus desa dan kecamatan bahkan kabupaten karena bangsa ini membutuhkan pemuda Ansor.

“Sahabat sahabat yang sudah dilantik barusan marilah kita ikut serta mengutus desa,kecamatan bahkan kabupaten karena bangsa ini membutuhkan pemuda Amsor, bangsa ini membutuhkan pemuda yang berakhlakul karimah jangankan kita yang tidak punya jabatan, ada wakil rakyat atau DPR provinsi jadi pengurus ranting.” Tegasnya

Pimpinanan Anak Cabang kecamatan Dasuk pada kali ini di Nahkodai oleh sahabat Akhmad Jazuli Yusup S.pd beliau berharap kepada jajarannya supaya lebih kompak dan solid lagi dalam mengabdi kepada organisasi dan ulama’ Nahdlatul Ulama’ (NU)

” Sahabat sahabat pengurus PAC kecamatan Dasuk mari kita lebih kompak dan solid lagi dalam berorganisasi di PAC GP Ansor yang di dirikan oleh KH. Hasyim asy ‘ ary yang telah mendapatkan restu dari KH. Moh. Kholil Bangakalan.” Tutupnya. (Saleh/Opick).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan