Digelar Forum Nusantara Bhinneka Tunggal Ika, Wenny Haryanto Serahkan Piala Lomba Video Pendek Kemah Kebangsaan II

Kota Bekasi, MPN
Pengurus DPC Forum Nusantara Bhinneka Tunggal Ika Kota Bekasi belum lama ini sukses menggelar Kemah Kebangsaan Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di Villa Yasfi Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, ini diikuti sekitar 184 pelajar dari 48 SMA dan SMK.

Kemah Kebangsaan tahap kedua ini dirangkai dengan beberapa kegiatan, salah satunya lomba video pendek yang mengusung tema tentang indahnya keberagaman suku bangsa, ras dan agama dalam naungan Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu juga lomba peserta teraktif yang dinilai selama penyelenggaraan Kemah Kebangsaan.

Ajang silaturahmi lintas pelajar ini mendapat dukungan penuh dari anggota DPR RI asal Fraksi Golkar Dra Hj Wenny Haryanto, SH yang menyerahkan langsung hadiah kepada para juara lomba video pendek dan peserta teraktif yang dilaksanakan Sabtu (10/12) malam. Selain piala tetap, para juara juga mendapatkan sejumlah uang pembinaan dari Wenny Haryanto.

Saat menyampaikan sambutannya, Wenny Haryanto memberikan respon positifnya terkait penyelenggaraan Kemah Kebangsaan yang dilaksanakan Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika. Menurutnya kegiatan seperti ini menjadi sarana yang efektif dalam rangka memberikan pemahaman tentang keberagaman bagi kalangan pelajar atau kaum milenial.

“Sangat penting bagi para pelajar yang notabene merupakan generasi penerus bangsa untuk mengenal, memahami sekaligus mengamalkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi bagian dari Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Saya bangga sekali karena generasi penerus saat ini sudah mengenal dan memahami tentang nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Bhinneka Tunggal Ika,” papar Wenny yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) VI meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok.

Wenny lalu mengibaratkan Empat Pilar Kebamgsaan ini layaknya bangunan Joglo (rumah khas daerah Yogyakarta) yang berdiri karena ditopang oleh empat pilar yamg kokoh. “Setiap pilar harus sama kuatnya sehingga mampu menopang bangunan Joglo, jika satu pilar roboh maka bangunan Joglo juga ikut ambruk,” ulasnya.

“Begitu juga dengan Empat Pilar Kebangsaan yang harus kita jaga bersama agar tetap kokoh menjaga kedaulatan Bangsa Indonesia, bangsa yang kita cintai ini. Jika satu pilar lumpuh, maka bangsa ini juga akan ikut runtuh,” tegas Wenny.

Wenny kemudian berharap ajang Kemah Kebangsaan ini terus bergulir secara rutin. “Sehingga melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang mampu menjaga kerukunan, toleransi, atau keberagaman bangsa melalui Bhinneka Tunggal Ika,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika Ustadz Sholahudin Malik mengatakan pelaksanaan Kemah Kebangsaan ini sudah dua kali digelar. “Kemah Kebamgsaan tahap pertama kami laksanakan pada tahun 2019, dan kami baru bisa melaksanakan Kemah Kebangsaan tahap kedua pada tahun ini karena terkendala oleh pandemi Covid-19,” paparnya didampingi Ketua Panitia Pelaksana Kemah Kebangsaan 2022 Syaifullah.

Tak lupa, Malik menyampaikan apresiasinya terkait dukungan penuh yang diberikan Wenny Haryanto sebagai anggota DPR RI yang peduli dalam menjaga keutuhan Empat Pilar Kebangsaan. “Dukungan ini memberikan motivasi bagi kami dalam rangka menanamkan nilai-nilai lebangsaan untuk para pelajar di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan