Milangkala Karang Taruna Desa Sukajadi Kecamatan Lemahsugih, Gelar kegiatan Seni Ketangkasan Domba Garut


Majalengka, Media Patriot – Bertempat di pamidangan GONDEWA Dusun Wantah Desa Sukajadi Kecamatan Lemah Sugih Kabupaten Majalengka Minggu (11/12) 2022, telah dilaksanakan Seni Ketangkasan Domba Garut dalam rangka Milangkala Karang Taruna Desa Sukajadi.

Ratusan Domba tampak hadir dalam acara pesta peternak tersebut , apalagi Panitia menyediakan banyak hadiah menarik bagi peserta yang mengikuti kegiatan seni Ketangkasan ini diantaranya hadiah utama Panitia menyediakan satu unit Sepeda Motor, Kulkas, Mesin Cuci, tv, serta hadiah menarik lainnya.

Acara tersebut tampak di hadiri oleh unsur Forkopimcam Kecamatan Lemah Sugih, Kepala Desa Sukajadi Abdurrohman Faiz (Obet), Ketua PAC HPDKI lemahsugih Iwan, Ketua Pelaksana Milangkala Karang Taruna Desa Sukajadi Entis, serta para Tamu undangan.

Abdurrohman Faiz yang lebih akrab panggil Obet Kepala Desa Sukajadi saat di wawancarai terkait kegiatan ini menyampaikan kepada awak media “Harapan kedepan saya sebagai Kepala Desa dengan diselenggarakannya Kegiatan ini semata-mata ingin memotivasi warga Desa Sukajadi khususnya, untuk menjadi Peternak yang kafah agar mempunyai ternak-ternak yang berkualitas” ujar Obet

Sementara Ketua PAC HPDKI Kec. Lemahsugih Iwan kepada media menyampaikan dirinya berharap kedepan bisa mendapatkan dukungan dari para pengurus DPC HPDKI Kabupaten Majalengka dalam hal pembinaan kepada para Pengurus PAC.

Hal yang lebih menarik dalam Acara Milangkala Karang Taruna ini didukung penuh oleh Padepokan Kembar Putra dan Padepokan Putra Nugraha dari Kabupaten Sumedang, dukungan yang diberikan kedua Padepokan tersebut merupakan bentuk rasa persaudaraan yang tinggi antar sesama Perternak, serta mengingat keberadaan kedua Padepokan tersebut berada diperbatasan wilayah Sumedang-majalengka.

Seperti yang disampaikan Moch. Iik Nurhikmat, Sip (Mang Iik) sebagai Pemilik Padepokan Kembar Putra kepada Wartawan disela-sela Kegiatan “Kami hadir dan mendukung acara Seni Ketangkasan Domba di Desa Sukajadi Kecamatan Lemahsugih ini sebagai bentuk dukungan sesama Penggemar Seni Ketangkasan Domba dan yang lebih penting dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi antara Peternakan Domba di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka” papar Mang Iik (Her)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan