Disambangi Ratusan Pramuka, RTH Daraulin Sektor 8 Jadi Taman Edukasi.

Kab Bandung, MPN.

Manfaat ruang terbuka hijau yang dibangun satgas Citarum sektor 8 di Kp Daraulin Desa Nanjung sudah mulai dirasakan masyarakat.

Sejak taman tersebut selesai dibangun, berbagai kegiatan dari mulai tingkat RW, Desa sampai tingkat Nasional pernah digelar di tempat tersebut.

Taman ini dibangun atas inisiasi Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin, Alhamdulillah sudah banyak dikunjungi masyarakat, mahasiswa, pelajar sampai pejabat tingkat Provinsi dan Pusat.

Demikian disampaikan Dansub sektor Daraulin Serka Toto mewakili Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin.

” Taman ini sudah menjadi milik Publik yang pengawasannya masih dibawah satgas Citarum, hari ini 285 orang Pramuka dari SDN Ciharuman datang berkunjung untuk belajar tentang lingkungan sambil melakukan pembersihan taman,” ujar Serka Toto, Jum’at (16/12).

Fina, guru pembimbing Pramuka menyampaikan, bahwa kedatangan anak didiknya ke RTH Daraulin dalam rangka jalan santai dan botram setelah melaksanakan penilaian akhir semester (PAS).

” Kami pilih RTH Daraulin ini karena tempatnya dekat dan anak anak bisa langsung belajar tentang lingkungan langsung dari satgas Citarum,” ucapnya.

Menurut Fina, taman ini menjadi wahana edukasi bagi siswa, bagaimana pentingnya menjaga lingkungan serta bahayanya membuang sampah sembarangan.

” Sambutan bapak tentara sangat baik, setelah anak didik kami mendapatkan pelajaran tentang lingkungan, kami berharap kedepannya mereka mempunyai kesadaran menjaga lingkungan dari sampah khususnya di sungai Citarum,” mudah mudahan kepedulian mereka bisa melestarikan alam disekitar tempat tinggalnya”.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan