Pameran Lukisan Hasan Bisri Di Tegal

Tegal, MPI co.id

Kepala seksi kesenian dan kebudayaan hadiri pembukaan pameran lukisan Hasan Bisri di Galeri sewusiji, Kota Tegal Hari Kamis malam jumat 08 Desember 2022.

Jadi malam istimewa bagi pelukis H. Hasan Bisri, asal Jatibarang Brebes yang berhasil memukau publik Kota Tegal dan sekitarnya.

Karena tidak sembarang perupa yang bisa berpameran di Galery Sewusiji. Ada 33 karya lukis H. Hasan Bisri yang dipamerkan.

Karta tersebut menurut Suriali Andi Kustomo telah dikurasi oleh perupa kenamaan kota Tegal Wowok Legowo. Dalam pembukaan pameran malam Sabtu kemarin hadir Kepala Seksi Kesenian dan kebudayaan mewakili kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Dra Sri Hartati, lewat sambutannya merasa bangga dengan potensi yang dimiliki kota Tegal.”

setelah belum lama kami memamerkan karya kesejarahan kali ini saya bangga di kota Tegal ada pihak swasta yang peduli terhadap kegiatan seni utamanya menopang kegiatan seni rupa melalui pameran tunggal seni lukis karya pak haji Hasan Bisri.

Semoga kegiatan ini berkelanjutan dan dapat menjafi daya pikat kota Tegal yang kian maju dan berbudaya,” tuturnya.

Sedang Mas Wowok selaku kurator dalam sambutannya menyebut karya Hasan Bisri adalah karya yang bagus untuk dikoleksi dan secara tegas lukisan Haji Hasan Bisri adalah seni lukis Dekoratif yang kemudian ditambahi oleh perupa Eko Tunas bahwa seni lukis pak Hasan Bisri adalah seni Lukus dekoratif yang memiluki daya magis.

Ujar Eko tunas lewat pemaparan diskusinya. Namun menurut Suriali Andi Rustono ia berani memamerkan 33 karya Pak Hasan Bisri seraya mematik perupa di wilayah tegal dan sekitarnya agar berjiwa besar “Nation and internation,” ujarnya

Untuk tak menyebut kampungan pada seniman yang malu malu untuk memamerkan karyanya.Demikian meriah acara pembukaan pameran tunggal malam itu yang dihadiri juga istri begawan sastra Tegal Ibu Istiningsih piek Ardiyanto juga ketua Dewan Kesenian kotaztegal H.YonoDaryono. beserta sederet seniman kondang KitaTegal dan sekitarnya. (Nurdibyo).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan