Dandim 0624/Kab Bandung Hadiri Upacara Hari Amal Bakti Kementrian Agama Ke 77.

Kab Bandung, MPN.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto Hadiri Upacara Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 77 di Halaman Kantor Kemenag Kecamatan Baleendah, Selasa (3/01).

Selain Dandim 0624/Kab Bandung, upacara hari amal bakti Kementrian Agama tingkat Kabupaten Bandung juga dihadiri oleh Kemenag H Abdurahman, Aspem Kesra Mewakili Bupati Bandung, Kepala PN Bale Bandung Ahmad Satibi SH, Ketua MUI Yayan Hasuna, serta Ketua BAZNAS Kab Bandung Dudi Abdul Hadi.

Turut hadir Danramil 2408/Ciparay Kapten Inf Aang Purtoni, Kapolsek Ciparay Kompol Sungkowo Camat Baleendah Abdul Haris serta perwakilan ormas Islam.

Dalam amanat Menteri Agama yang dibacakan oleh Asisten Pembangunan Kesra Kab Bandung menyampaikan bahwa setiap pergantian tahun mempunyai makna yang khusus.

” Dahulu bernama Depag sekarang menjadi Kemenag, artinya kita juga harus meningkatkan pelayanan kepada umat yang telah berubah dengan inovasi digital, hal itu sudah diakui oleh publik, karena itu prestasi tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin,” ujarnya.

Dalam sambutannya Menteri Agama menekankan, kerukunan beragama sebagai syarat pembangunan nasional, apalagi sekarang menjelang Pilkada, kemenag harus bisa menjaga kerukunan umat dengan damai.

” ASN Kemenag jangan sampai ada yang ikut menjadi pastisipasi dalam politik praktis, demi Kemenag RI yang lebih baik kedepannya dan sudah diberi apresiasi oleh Presiden RI dengan memberikan Satya Lencana kepada ASN Kemenag di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan