Bupati Sukabumi ” Festival Durian Lokal Harus Menjadi Agenda Rutin Tahunan”

SUKABUMI,MPI- Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sri Hastuty Harahap mengungkapkan petani durian di Kabupaten Sukabumi, dalam akhir tahun 2022 lalu sudah mencapai panen 30 ribu durian.

“Terutama Durian lokal Cikakak, Durian Cikakak ini kerap diburu pecinta durian dari berbagai daerah, Tahun ini petani Durian di Kecamatan Cikakak, kembali panen 30 ribu lebih Durian,”kata Sri Hastuty Harahap di sela persiapan Festival Durian Lokal Sukabumi 2023, Selasa (03/01/2023).

Sri Hastuty Harahap mengatakan Festival Durian Lokal Unggulan Sukabumi 2023 akan digelar pada tanggal 7 sampai 8 Januari 2023 . Durian Lokal Sukabumi 2023 kembali bisa digelar setelah beberapa tahun sempat terhenti karena Pandemi Covid-19.

Di Festival Durian Lokal Unggulan Sukabumi 2023 ini akan digelar di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, ,mulai Pukul 09.00 WIB.
Adapun kegiatannya meliputi,Kontes Durian,makan Durian bersama,demo olahan makanan dan minuman berbahan baku Durian,Talkshaw dan Hiburan.

“Sesuai perintah pak Bupati (Marwan Hamami), Festival Durian Lokal Sukabumi ini harus menjadi agenda rutin di Kabupaten Sukabumi, untuk mengangkat potensi hortikultura daerah, terutama buah Durian dan para petani durian lokal di Kabupaten Sukabumi,”jelasnya.

Menurut Sri Hastuty Harahap dengan Festival Durian Lokal Sukabumi 2023, para petani Durian tidak perlu susah payah untuk memasarkan Duriannya. Terlebih Durian lokal Sukabumi yang memiliki rasa sangat manis dengan tekstur yang lembut dan aroma yang enak dengan kualitas yang bagus.

“Durian lokal Kabupaten Sukabumi mampu menjadi icon buah unggulan daerah dan varietas unggulan buah nasional, rasa, aroma dan tekstur Durian di Kabupaten Sukabumi tidak kalah dengan durian dari daerah luar, dan masyarakat bisa datang rasakan sensasinya dengan makan durian gratis, ” pungkasnya.

Reporter :Salsabil/Sop
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan