DANLANAL PALEMBANG: DIRGAHAYU KE-45 RESIMEN MAHASISWA Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

MEDIAPATRIOT.CO.ID – DANLANAL PALEMBANG, Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr.Hanla., memberikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun ke-45 Resimen Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi atau UIN STS Jambi.

“Dirgahayu ke-45 untuk Resimen Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Semoga makin kompak dan meningkatkan sumbangsih untuk pendidikan dan pembangunan di Jambi dan nasional,” kata Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr.Hanla., dalam pesan singkatnya.

Resimen Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi adalah kesatuan mahasiswa dalam lingkup kerja UIN STS Jambi, yang dibentuk pada tanggal 2 Januari 1978. Resimen Mahasiswa (Menwa) adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata). Menwa juga merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer (unsur mahasiswa). Markas komando satuan Menwa bertempat di perguruan tinggi di kesatuan masing-masing yang anggotanya adalah mahasiswa atau mahasiswi yang berkedudukan di kampus tersebut. Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara yang diberikan pelatihan ilmu militer seperti penggunaan senjata, taktik pertempuran, survival, terjun payung, bela diri militer, senam militer, penyamaran, navigasi dan sebagainya.

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi atau UIN STS Jambi adalah perguruan tinggi Islam negeri di Provinsi Jambi. Nama perguruan tinggi ini berasal dari pahlawan nasional asal Jambi, Sultan Thaha Syaifuddin. Didirikan pada tanggal 8 September 1967.

uin.jambi

lanal.palembang

widyosasongko

lantamal_1_belawan

koarmada_1

kasal

tnial

muhammadali

laksamanamuhammadali

tni_angkatan_laut

tnialrumahpancasila

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

tnialrumahtoleransi

tnialrumahnusantara

(Red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan