PBNU Melaunching Mars Satu Abad NU

MEDIAPATRIOT.CO.ID – JAKARTA – Dalam rangka peringatan satu abad nya, Nahdlatul Ulama menggelar acara Launching Mars Satu Abad Nahdlatul Ulama dan Up date klaster kegiatan menujpu Resepsi Satu Abad. Bertempat di Plaza PBNU Lt.1 Gedung PBNU Jl. Kramat Raya 164 Jakarta Pusat, Jum’at (06/01/2023).
Sebagai narasumber dalam acara tersebut :
1. KH Mustofa Bisri
2. Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.
3. Wasekjen PBNU Rahmat Hidayat Pulungan
Acara ini dibuka oleh KH Amin Said Husni
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) dalam sambutannya mengatakan hari ini akan ada dua lauching yaitu yang pertama soft launching lobi baru Kantor PBNU, dan launching Mars satu abad NU, Gus Yahya berharap dengan adanya soft launching lobi baru kantor PBNU ini akan menambah semangat setiap orang yang memasuki Kantor PBNU.
“Jadi gedung ini akan menjadi, sungguh-sungguh kita jadikan sebagai tempat bekerja sebagai working place, sebagai tempat untuk sungguh-sungguh bekerja,” kata Gus Yahya dalam konferensi di Kantor PBNU, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2023).

Lebih lanjut Gus Yahya mengatakan hal baru dalam launching lobby itu adalah nantinya tidak semua orang bisa memasuki lantai atas Kantor PBNU tersebut. Karena menurutnya nantinya hanya orang yang memiliki akses yang dapat naik ke lantai atas kantor PBNU. “Nah karena ada pembatasan akses seperti ini, pakai mesin screening, sehingga tidak semua orang bisa naik ke lantai atas, karena lantai-lantai di atas itu akan menjadi tempat kerja yang sibuk sekali sehingga tentu tidak akan kondusif kalau terlalu banyak orang. Karena di atas itu tempat kerja. Jadi nanti hanya yang sungguh – sungguh punya kepentingan saja yang diberi akses untuk naik, sementara yang lain akan kita layani di lobby ini,” ujarnya.

Selain acara soft launching lobi baru ini, Gus Yahya juga melaunching mars untuk puncak peringatan Harlah 1 Abad NU yang nanti akan digelar di GOR Delta, Sidoarjo. Menurut Yahya, syair mars itu sederhana namun sudah mewakili semua hal terkait peringatan Harlah 1 Abad NU. “Syairnya sangat indah, sederhana, dan memuat semua hal yang terkait dengan 1 Abad NU ini, mulai dari dasar perjuangan, konsistensi dan istiqomah dalam perjuangan dan visi tentang masa depan,” ujar Gus Yahya.

“Mars itu berjudul ‘Merawat Jagat Membangun Peradaban’ yang ditulis oleh KH. Muhammad Bisri Mustofa (Gus Muh) kemudian digubah oleh musisi Tohpati. Dia menuturkan rangkaian acara peringatan puncak Harlah 1 Abad NU sudah dimulai sejak bulan Agustus 2022 lalu.
“Jadi di dalam rangkaian kegiatan menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama ini kita menyelenggarakan 9 klaster dari berbagai macam event dan sudah kita mulai sejak bulan Agustus lalu. Ada NU Women ada NU Tech, ada Art20, ada Porseni dan sebagainya dan sampai dengan puncak Harlah 7 Februari nanti ada beberapa event besar yang masih akan kita selenggarakan,” tutur Yahya.

Dia menerangkan event besar yang akan digelar PBNU adalah Festival Seni Tradisi Islam Nusantara, Muktamar Internasional, Porseni NU, hingga pemberian penghargaan bagi tokoh yang berjasa bagi NU. Masing-masing kegiatan itu akan digelar di kota yang berbeda. “Yang pertama adalah Festival Seni Tradisi Islam Nusantara yang akan kita selenggarakan pada tanggal 9 Januari hari senin yang akan datang ini di Banyuwangi. Kemudian juga kita akan selenggarakan Porseni NU Insyaallah pada tanggal 15 – 21 Januari yang akan datang di Surakarta, ditutup dengan jalan sehat bersama. Kemudian pada tanggal 6 Februari, kita akan selenggarakan Muktamar Internasional Fiqih Peradaban yang pertama di Surabaya dengan mengundang tidak kurang dari 400 orang ulama dari seluruh dunia, Insyaallah,” ujarnya.

“Kemudian ada lagi anugerah 1 Abad Nahdlatul Ulama. Di situ kami akan memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh dan pihak-pihak yang telah berjasa kepada Nahdlatul Ulama selama 1 Abad ini. Insyaallah kita gelar nanti ceremoninya pada tanggal 31 Januari yang akan datang di Jakarta, Insha Allah,”pungkasnya.

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan