Kapitaraja Kawasa Yi Nusantara Gelar Kehormatan Adat Kesultanan Buton Untuk Kasad

KENDARI, tniad.mil.id- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dianugerahi gelar kehormatan adat Kesultanan Buton “Kapitaraja Kawasa Yi Nusantara” serta dinobatkan secara resmi menjadi kerabat dan sesepuh dalam daerah Eks Kesultanan Buton.

Penganugerahan gelar tersebut diberikan oleh Lembaga Adat Kesultanan Buton dalam acara silaturahmi Kasad dengan Forkopimda dan masyarakat Sulawesi Tenggara di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara di Kota Kendari. Sabtu, (7/1/2023).

Prosesi penganugerahan gelar kehormatan adat ini, diawali dengan pemasangan baju dan pemberian tongkat adat Buton kepada Kasad oleh perangkat Kesultanan Buton.

Perwakilan Kesultanan Buton Laode Muhammad Arsal menjelaskan bahwa gelar Kapitaraja Kawasa Yi Nusantara mengandung makna bahwa Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman merupakan sosok pemimpin yang sangat kuat dan berpengaruh, penuh wibawa, memiliki integritas yang tinggi dalam membina dan membangun solidaritas para prajurit.

“Serta seorang pemimpin yang mampu bertindak cepat dan tegas untuk menghadapi ancaman dan gangguan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah daratan Indonesia,” lanjutnya.

Usai dianugerahi gelar kehormatan ada tersebut, Kasad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sultan Buton dan seluruh perangkat Lembaga Adat Kesultanan Buton atas kepercayaan yang luar biasa kepada dirinya untuk menyandang gelar Kapitaraja Kawasa Yi Nusantara tersebut. (Dispenad)

red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan