Babinsa Koramil 1014 Gotong Royong dengan Warga Bersihkan Selokan


MEDIAPATRIOT, SUMEDANG – Guna mengantisipasi terjadi banjir di musim penghujan, anggota Babinsa Koramil 1014 Cimanggung Kodim 0610 Sumedang bersama Bhabinkamtibmas beserta warga masyarakat sekitar, gotong royong membersihkan selokan di Dusun Manabaya RT 05/06, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung. Minggu (08/01/2023)

Menurut pantauan Mediapatriot, anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, bersama warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air, yang sudah terpenuhi lumpur dan sampah. Caranya dengan diangkat menggunakan cangkul dan perkakas lainnya.
Saat ditanya, Sertu Amin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna membersihkan selokan, mengingat saat ini intensitas curah hujan sangat tinggi. Hal tersebut dikhawatirkan menimbulkan berbagai permasalahan.

“kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan material di selokan. Dikhawatirkan nantinya terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sertu Amin juga menekankan kepada seluruh warga agar meningkatkan kebersamaan antara warga yang ada di lingkungan.

“Tanamkan dalam hati dan jiwa masing masing agar memiliki rasa soal pentingnya kerja gotong royong. Kami sebagai Babinsa juga mengajak semua warga agar senantiasa membuang sampah pada tempatnya, supaya tidak terjadi penyumbatan di selokan. Lebih dari itu, untuk menghindari penyakit yang diakibatkan oleh banyaknya sampah yang dibuang bukan pada tempatnya,” pungkas Amin. (Harun).

Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan