Arifin Ibrahim Ketum Persatuan UMKM Indonesia Mendukung Penuh Aplikasi FreeBox

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 9 Januari 2023 – PT FreeBox Teknologi Indonesia kembali membuktikan keseriusannya untuk mengupayakan adanya peningkatan ekonomi bagi masyarakat Indonesia dengan melangsungan acara yang dikhususkan bagi para Freepreneurs dengan judul The Momentum of Freepreneurs di Menara Citicon, Jakarta Pusat, Senin (09/01/2023).

Acara yang dilangsungkan ini dianggap sebagai langkah serius dari FreeBox untuk terus memperkenalkan kepada para masyarakat mengenai potensi besar penggunaan aplikasi FreeBox dalam memberikan keuntungan kepada para seluruh lapisan masyarakat.

Arifin Ibrahim S.E. sebagai ketum persatuan umkm Indonesia menghadiri acara The Momentum of Freepreneurs yang diadakan oleh FreeBox menyampaikan dalam wawancaranya dengan media elektronik bahwa ; “Kami bekerjasama sejak FreeBox didirikan yang mendukung sekali karena UMKM Indonesia ini perlu terobosan-terobosan seperti yang dilakukan oleh FreeBox sedangkan UMKM saat ini susah diajak kalau ada program-program baru. Sedangkan kalau ada program-program yang menguntungkan mereka langsung merespon cepat, maka kami semua ini menggerakan mereka harus berbelanja di FreeBox karena menguntungkan, baik dia mau jual kembali maupun untuk dipakai, inilah salah satu kelebihan program di FreeBox ini. Jadi kami sekali lagi sebagai Ketum Persatuan UMKM yang sudah disahkan oleh pemerintah dan visi misi pemerintah kami jalankan maka inilah satu program yang tepat untuk UMKM di seluruh Indonesia di segala bidang.

Juga produk-produk UKM yang akan dijual disini, akan kami ajak para pelaku UMKM gabung di FreeBox. Karena disinilah sebagai suatu promosi dan juga barang-barang UKM bisa terjual. Disinilah juga kesempatan UKM untuk maju dan mendapatkan dukungan. UKM ini bervariasi ada yang berusia muda, ada yang setengah tua, dan ada yang tua, disinilah kami akan melakukan pendekatan. Yang berusia muda ini banyak sekali dan yang sekitar umur 40 keatas ini juga banyak inilah mereka sedikit demi sedikit kita ajari untuk belanja online karena itu memang dunianya saat ini. Kami perlu kerja keras untuk melakukan pendekatan di seluruh Indonesia di segala bidang yang menjadi tugas kami sebagai Persatuan UMKM Indonesia.

Produk-produk yang ada di bidang UMKM ini seperti pertanian, peternakan, perikanan, industri, dan lain-lain. Mereka mempunyai industri-industri seperti Garmen, Konveksi, industri makanan, dan lain-lain. Kami juga mencari pemasaran di luar negeri seperti ekspor seperti kerjasama dengan Amazon, Alibaba, dan FreeBox. Karena pasar ini pasar UKM ini harus dibuka kedua-duanya yang bagian perintah Undang-Undang No. 11 Tahun 2020 dan PP No. 7 Tahun 2021. Bagamana caranya menjamin UMKM ini supaya memajukan ekonomi bangsa, seperti FreeBox ini baru sebulan kami langsung baru menggerakkan informasi di daerah-daerah dimana UKM kami didirikan. Kami sendiri baru di Indonesia ada 24 Provinsi dari 37 Provinsi yang sudah berdiri tahun 2014 dan kita pelan-pelan membina UMKM karena tidak gampang membina UMKM karena mereka punya pikiran tersendiri.

Program pemerintah kita tampung juga karena keinginan UMKM juga kita sampaikan kepada pemerintah dan ada segi-segi pemasaran ini juga kita sampaikan. Kami sudah menginventarisasi produk-produk UKM ada sekitar 500 produk. Inilah yang kami pasarkan untuk memperkenalkan di FreeBox untuk kita jual di FreeBox. Mahal sedikit tapi kembali ada cashback, kita beli harga 1 juta kembali 1 juta juga. Ini juga menguntungkan program FreeBox ini, tapi berupa coin yang bisa diambil setiap hari 0,1 % dari pengembalian ini. Contohnya belanja 16 juta itu bisa kita ambil 0,1% selama 4 bulan, artinya 500 ribu per bulan itukan menguntungkan. Apalagi kalau dijual lagi barang-barangnya dari FreeBox.

Harapan saya dari acara ini terutama di media karena tanpa media ini semua omong kosong untuk kita sampaikan program apa saja. Tapi kalau media aktif menyampaikan, melihat program-program yang bagus bisa disampaikan oleh media maka target untuk meningkatkan ekonomi Indonesia akan tercapai. Karena UKM dasar pondasi ekonomi Indonesia. Jadi kembali ke Media karena ada programnya bermacam-macam dan untuk menyampaikan ke masyarakat merupakan fungsi media. Itu harapan saya yang besar untuk media agar mensosialisasikan program yang baik dan menguntungkan Masyarakat”, tutupnya.

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan