Hingga Desa Cirumput Yang Terpencil, Anggota Kodim 0622/Kab. Sukabumi Lakukan Pembersihan Puing*

Kab. Cianjur – Upaya personel jajaran Kodam III/Slw dalam percepatan pembersihan puing – puing bangunan rumah roboh pasca gempa bumi Cianjur, tidak sekedar mengandalkan alat berat sepeti Beko dan sejenisnya, namun dengan alat sederhana pun upaya pembersihan dapat dilakukan.

Seperti halnya yang dilakukan personel Kodim 0622/Kab. Sukabumi membantu warga masyarakat Desa Cirumput Rt 07/04 Kec. Cugenang Kab. Cianjur membersihkan puing reruntuhan rumah yang dilakukan pada Minggu (08/01/2023).

Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen menyampaikan hal tersebut kepada awak media di ruang kerjanya Kantor Pendam III/Siliwangi Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Senin (09/01/2023).

“Sebanyak 25 personel Kodim 0622/Kab. Sukabumi, dipimpin oleh Kapten Inf Kusmana, dengan alat dan perlengkapan yang sederhana bahu membahu melaksanakan pembersihan puing reruntuhan di RT 07/04 Desa Cirumput,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, Desa Cirumput merupakan Desa terpencil, akses menuju ke lokasi Desa tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Namun hal tersebut tidak menyurutkan personel Kodim 0622/Kab. Sukabumi untuk memberikan bantuan terhadap warga yang mengalami kesulitan tersebut.

Salah satu pemilik rumah Owi (60th) di Desa Cirumput yang rumahnya telah usai dirobohkan oleh personel Kodim 0622/Kab. Sukabumi, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada TNI yang telah membantu merobohkan dan membersihkan puing-puing rumahnya yang hancur akibat gempa.

“Alhamdulillah terimakasih bapak-bapak TNI Kodam III/Siliwangi khususnya bapak-bapak TNI Kodim Kab. Sukabumi yang telah sudi membantu merobohkan dan membersihkan puing-puing rumah saya yang tidak bisa dipakai lagi akibat gempa beberapa waktu yang lalu, mudah – mudahan menjadikan suatu amal ibadah untuk bapak tentara semua,” ucap Owi. (Pendam III/Siliwangi).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan