Jadi Pengurus LPM Jabar, Gus Huda Komitmen Kembangkan UMKM Sebagai Motor Penggerak Ekonomi Kreatif

Kota Bekasi, MPN
Komitmen yang tinggi untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terus digaungkan Huda Sulistio. Bukan hanya saat menjadi Ketua Kadin Indonesia Kota Bekasi saja, ternyata komitmem ini tetap menjadi fokus perhatiannya saat dilantik menjadi Ketua Departemen Ekonomi Kreatif DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Huda Sulistio memiliki cita-cita atau harapan untuk mengangkat kesejahteraan para pelaku usaha rumahan melalui visi UMKM Naik Kelas saat dirinya dilantik sebagai Ketua Kadin Indonesia Kota Bekasi beberapa waktu silam. Dengan demikian masyarakat akan tertarik untuk berkecimpung dalam bidang pekerjaan non formal sehingga bisa menompang perekonomian keluarga.

Peluang untuk mengembangkan UMKM semakin terbuka luas bagi Huda Sulistio saat memimpin Depatemen Ekonomi Kreatif pada DPD LPM Jabar. Dengan sebaran wilayah yang lebih luas dirinya optimis bidang UMKM akan menjadi motor penggerak ekonomi kreatif di Jawa Barat.

“Semoga dengan terbentuknya kepengurusan baru DPD LPM Jawa Barat, makin terjalin sinergitas yang erat antara pemerintah dengan lembaga yang menjadi mitra dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat yang ada di tingkat paling bawah. Karena LPM ini bersentuhan langsung dengan lapisan masyarakat dalam menggerakkan program pembangunan di tiap lingkungan masyarakat,” ungkap Huda Sulistio seusai kegiatan Pelantikan Pengurus DPD LPM Jawa Barat yang berlangsung di Bandung, Minggu (8/1) malam.

Dengan sinergitas ini, Gus Huda merasa yakin pemerintah akan lebih memperhatikan keberadaan LPM, baik di tingkat Provinsi Jawa Barat hingga LPM yang ada di tiap kelurahan. “Kita bisa bersama-sama mengawal sekaligus menyerap anggaran-anggaran pembangunan dari pemerintah sehingga tepat sasaran sesuai yang dibutuhkan masyarakat,” ulas lelaki yang populer disapa Gus Huda ini.

Tak lupa, Gus Huda mengungkapkan niatnya untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dengan menggerakkan UMKM. “Ketika masa pendemi Covid-19 kemarin, hampir seluruh sektor usaha lumpuh total bahkan sampai ada industri besar yang akhirnya gulung tikar. Tapi bangsa ini terbantu adanya usaha-usaha rumahan yang digiatkan masyarakat pelaku UMKM sehingga ekonomi masyarakat bisa tetap bertahan sampai sekarang,” katanya.

“Inilah yang menjadi motivasi saya untuk menggerakkan bidang UMKM sebagai program LPM Jawa Barat. Saya sangat yakin Kang Rahmat Sulaeman sebagai Ketua LPM Jawa Barat beserta jajaran pengurus lainnya bisa menyetujui usulan ini,” kata Gus Huda.

Sekedar diketahui, Rahmat Sulaeman resmi dilantik sebagai Ketua DPD LPM Provinsi Jawa Barat periode 2022-2027 pada Minggu (8/1) malam di Gedung Sate, Bandung. Selain itu, terlihat juga anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Dra Hj Wenny Haryanto, SH yang resmi dilantik sebagai Dewan Penasehat DPD LPM Jawa Barat. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan