Reza Pusponegoro : Kolaborasi Ciamik TNI – Polri di Pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong

MEDIAPATRIOT.CO.ID – JAKARTA – Pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong , Taman Ismail Marzuki di Hadiri Panglima TNI Laksamana Yudo Margono , Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan menunjukkan Sinergitas dan solidaritas TNI – Polri, Sabtu 14 Januari 2023, taman Nasional Ismail Marzuki.

Pada kesempatan itu Reza Pusponegoro   seorang yang peduli kebudayaan serta even organizer tourism developing bisnis sangat apresiasi pada acara tersebut.
Reza mengatakan, terakhir saya melihat wayang orang lima tahun yang lalu di solo, dan pagelaran wayang orang kali ini sangat berbeda dan menghibur dan alur ceritanya sangat mudah dimengerti , walaupun saya bukan orang Jawa .

Dan ini sesuatu pergerakan yang baru buat kita , dan menjadi poros kebudayaan. Terlihat adanya kolaborasi dan perbedaan itu oke , itulah Indonesia.

Mudah-mudahan itu bukan hanya di tonton kalangan eksklusif saja tapi juga kepada masyarakat umum. Waktu menonton Wayang di Solo Boleh dibilang waktu kita kesana itu sangat tradisional dan durasinya sekitar 3 Jam. Masalahnya bagi mereka yang bukan orang Jawa kadang-kadang tidak mengerti misalnya ngantuk dan bisa ketiduran. Tapi malam ini sangat berbeda, saya juga cukup surprise dan sangat positif sekali menghibur terutama dan yang sangat mengejutkan pemeran utamanya Bapak Panglima beserta para pemeran lainnya. Mereka juga sangat menghibur dan bahkan alur ceritanya juga sangat mudah dimengerti walaupun saya bukan 100% orang Jawa, istri saya juga orang Padang bisa mengerti dari depan sampai belakang.

Jadi ini sangat positif, saya rasa ini suatu kegiatan yang  menjadi suatu gerakan baru dan acuan buat kita juga. Mudah-mudahan ini bisa menjadi suatu poros kebudayaan dan saya harap ini akan berkelanjutan bukan hanya untuk malam ini dan besok lagi. Mudah-mudahan ada agenda yang berkelanjutan. Kolaborasi Tiga Matra TNI itu ciamik banget itulah Indonesia. Jadi kita dengan segala macam perbedaan itu harus dikasih lihat bahwa perbedaan itu oke. Bahwa ada perbedaan pendapat itu tidak masalah pasti ada jalan keluarnya apalagi semuanya berkolaborasi.

Jadi kalau acara malam ini merupakan suatu kolaborasi yang ciamik dan bagus banget. Mudah-mudahan ini bisa ditonton bukan hanya untuk sekelompok eksklusif saja tapi mudah-mudahan masyarakat bisa melihat lebih luas lagi. Yang saya rasakan setelah melihat pagelaran wayang tadi adalah kebhinekaan. Kita berbeda-beda dari berbagai elemen masyarakat kita bisa bersama. Saya banggakan keIndonesiaan kita itu yang sangat menonjol.

Gagasan acara wayang ini sangat dahsyat, saya terus terang belum begitu mengenal Pak Panglima tapi waktu dia melakukan kegiatan ini kurang lebih saya mengerti karakter dia. Apalagi bagaimana dia akan membawa Indonesia kedepannya. Dengan adanya acara ini gerakan untuk mempersatukan Indonesia itu banyak jalannya salah satunya budaya kita yaitu keIndonesiaan kita. Mudah-mudahan ini akan selalu diangkat di 2023 kedepan. Saya berkegiatan di bidang Keolahragaan, saya sering membuat kegiatan olahraga ada namanya Jogja Marathon dan Color Run. Jadi saya kerjanya bikin orang bergerak.

Visya Milana mengatakan bahwa menurut dirinya apa yang saya tonton tadi sangat menghibur karena ada serunya ada lucunya ada dramanya dan pesannya banyak. Jadi saya terhibur sekali karena jarang-jarang nonton wayang. Semoga acara ini sukses selalu di masa depan.

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan