Satgas Sektor 7 Citarum Lakukan Pengawasan, Himbau Pelaku Usaha Ciptakan Lingkungan Bersih.

Kab Bandung, MPN.

Dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan sehat Komandan Sektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si bersama unsur wilayah melaksanakan pengawasan dan imbauan kepada pelaku usaha yang berada di wilayah kerja Sektor 7, Baleendah, Kabupaten Bandung. Minggu (15/01).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Sektor 7 yang mempunyai sebutan lain Srikandi Citarum memberikan imbauan kepada para pelaku usaha untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan baik di dalam maupun di luar tempat usahanya.

Kolonel Caj (K) Nurjanah secara door to door memasuki tempat-tempat usaha yang disinyalir berpotensi menghasilkan limbah.

Di sela aktivitasnya Dansektor menyampaikan, bahwa dirinya bersama unsur wilayah setempat mencoba memberikan imbauan dan edukasi kepada para pelaku usaha yang ada di wilayah kerjanya agar bersama-sama bisa menjaga lingkungan.

“Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk strategi pentahelix di mana pelaku usaha juga termasuk sebagai bagian satgas itu sendiri. Karena jika kita ambil benang merah dari penjabaran Perpres No. 15 Tahun 2018, maka sistem kerja tidak hanya menitikberatkan kepada salah satu sektoral, melainkan keberhasilan dari Perpres itu karena adanya dukungan dan kerja sama dari semua pihak dan unsur, “jelasnya.

Walau Satgas Citarum sudah berjalan sekitar 5 tahun, sambung Srikandi Citarum Sektor 7, namun masih terdapat pelaku usaha yang belum faham tentang tupoksi kami dan kapasitas mereka sebagai pelaku usaha harus seperti apa, namun sepanjang kami melakukan pengawasan pelaku usaha yang ada sangat kooperatif.

“Terbukti, saat kami memberikan imbauan dan arahan kepada pelaku usaha, mereka menyambut baik dan berharap ke depan bisa benar-benar terealisasi dengan baik terkait pelestarian lingkungan,” terang Kol Caj (K) Nurjanah.

Di lokasi yang sama Rosi yang mewakili PT Bunga Lancar Mandiri menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Satgas Citarum Harum Sektor 7 beserta unsur wilayah yang hadir ke perusahaannya.

Pihaknya juga berterima kasih atas arahan dan masukannya agar bisa saling memberikan konstribusi positif dan berperan aktif selaku pelaku usaha dalam kelestarian kebersihan lingkungan untuk mewujudkan Citarum Harum.

“Pada dasarnya kami sangat mendukung semua program Citarum Harum, terkhusus program yang ada di Sektor 7 di mana perusahaan kami berdiri, kedepan berharap pelaku usaha lain bisa sangat aware terhadap kebersihan lingkungan dan ikut berperan aktif,” tutur Rosi.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan