Sepanjang 2023, HBKB Jakarta Utara Tetap di Jalan Danau Sunter Selatan

Jakarta , – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara memastikan sepanjang 2023, pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) tetap berlangsung di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok. Selain memiliki area panjang dan luas, lokasi tersebut dinilai tepat lantaran memiliki jalur alternatif bagi arus lalu lintas.

“Terkait dengan HBKB di Jakarta Utara memang untuk sementara ini kita masih berada di kawasan Danau Sunter,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman saat ditemui di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (15/01).

Untuk menetapkan lokasi HBKB, dia menjelaskan butuh kajian lebih mendalam terhadap seperti pada kajian arus lalu lintas. Begitu pun terhadap waktu pelaksanaannya yang masih dilaksanakan satu kali dalam se-bulan.

“HBKB bukan hanya sekadar menutup jalan, tapi juga terdapat upaya pengukuran kualitas udara menggunakan alat yang dimiliki Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta,” jelasnya.

Wawan menerangkan, terdapat seumlah sarana penunjang di area HBKB yang digelar perdana tahun 2023, mulai dari pemeriksaan kesehatan, vaksinasi, perpustakaan keliling, permainan flying fox, hingga kuliner binaan JakPreneur.

Dia pun mengingatkan warga untuk tidak merokok dan membuang sampah sembarangan di sepanjang area HBKB agar tidak dikenakan sanksi teguran maupun denda. Pengawasan terhadap hal itu pun dilakukan melalui pemantauan udara menggunakan alat pesawat nirawak (drone).

“Untuk warga Jakarta Utara, mari kita manfaatkan HBKB ini untuk menikmati udara bersih dan silaturahmi. Di sini juga ada pameran produk-produk JakPreneur untuk memajukan roda perekonomian kerakyatan,” tutupnya. ( Jhonny )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan