LANTAMAL III GELAR UPACARA HARI DHARMA SAMUDERA 2023

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Dispenlantamal3,- Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2023 yang dipimpin Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto diikuti Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lantamal III di Lapangan Apel Mako Lantamal III jl. Gunung sahari no 2 Ancol Jakarta Utara, Senin(16/01/2023).

Peringatan Hari Dharma Samudera terpusat di KRI Banda Aceh BAC-593 dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dihadiri Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han beserta Pejabat Utama Mabesal dan Pangkotama wilayah Jakarta.lainnya.

Enam puluh tahun yang lalu, satu peristiwa di laut Arafuru menjadi lukisan tinta emas dalam lembar sejarah perjalanan bangsa Indonesia. putra-putra bumi pertiwi gugur dalam keberanian yang tak terbayangkan. dengan kapal yang jauh lebih kecil, sama sekali tidak mengecilkan semangat patriotisme mereka untuk melawan armada Belanda. dengan lantang, Komodor Yos Soedarso berseru, “Kobarkan Semangat Pertempuran!!!”. satu pekik yang membakar semangat perlawanan prajurit RI Matjan Tutul. mereka tau, peluang berhasil hampir mustahil, tetapi mereka terus bertempur dan menolak untuk menyerah.

Hari Dharma Samudera pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan, pejuang dan tokoh TNI Angkatan Laut yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya bahkan merelakan hidupnya demi kejayaan bangsa dan negara dalam berbagai peristiwa pertempuran laut yang terjadi untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia hingga kemerdekaan diproklamasikan.

Peristiwa itu adalah teladan sempurna dari sikap ksatria, semangat patriotisme, jiwa korsa, kerelaan berkorban, dan perjuangan tanpa pamrih para pahlawan-pahlawan samudera. Nilai-nilai kepahlawanan dan perjuangan itu harus terus diabadikan dalam setiap hati sanubari prajurit jalasena dan diwariskan kepada generasi penerus bangsa.

(Red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan