Penghijauan Jalan Kamal Dadap, Sepuluh Pohon Mahoni Ditanam

Jakarta , – Sebanyak sepuluh pohon jenis Mahoni ditanam di sisi Jalan Kamal Dadap RT007/01 Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (16/1). Penanaman pohon dimaksudkan sebagai upaya penghijauan di sekitar lokasi tersebut.

“Iya tadi pagi kita menanam pohon di sana (Jalan Kamal Dadap RT007/01),” kata Lurah Kamal Muara, Tahta Yujang saat dikonfirmasi, Senin (16/1).

Tahta Yujang menjelaskan, lokasi tersebut dipilih sebagai lokasi penanaman lantaran masih terdapat lahan kosong yang belum ditanami pohon.

Diharapkan dengan penambahan pohon tersebut bermanfaat sebagai penghijauan yang berdampak pada penyerapan air dan meminimalisir terhadap polusi udara.

“Tujuannya penanaman pohon di sana yang utama itu penghijauan. Bisa juga sebagai penyerap air dan mengurangi polusi udara,” jelasnya.

Dia menerangkan, penanaman pohon turut berkolaborasi dengan pengurus RW di wilayah tugasnya. Hal ini sebagai upaya edukasi masyarakat terhadap betapa pentingnya menanam pohon demi keseimbangan alam.

“Kami berkolaborasi dengan pengurus RW untuk menanam dan juga penyediaan pohonnya. Setiap harinya diupayakan menanam sepuluh pohon. Semoga saja banyak masyarakat tergugah untuk menanam pohon minimal di lahan kosong sekitar rumahnya masing-masing,” tutupnya.( Jhonny )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan