Pedagang Pasar Ikan Modern Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara Keluhkan Mahalnya Sewa Lapak

Jakarta, Pedagang Pasar Ikan Modern Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara menggeluhkan mahalnya sewa lapak yang mencekik. Pasalnya pengelola Pasar Modern yakni Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perindo) mematok tariff sebesar Rp. 440 ribu disaat omset para pedagang menurun (Anjlok).

“Para pedagang keberatan dengan besaran tarif lapak. Apalagi dalam rapat bersama belum lama ini tidak ada pembicaraan tarif dan belum ada kesepakatan harga tarif lapak bersama pedagang,” terang Ketua Umum Perkumpulan Pedagang Hasil Laut Pasar Modern (PHALPIM) Yayat Hidayat di Cilincing, Rabu (18/01).

Yayat menerangkan, penetapan tarif lapak tersebut sangat membebankan para pedagang pasar. Apalagi para pedagang harus membayar kekurangan sewa lapak serta membayar sewa lapak selama tiga bulan (3) Bulan kedepan. “Kalau mereka para pedagang tidak membayar sewa, pengelola langsung memberikan Surat Peringatan (SP 1), SP 2 hingga penyegelan. Empat tahun kita diombang ambing dengan masalah kemudian fasilitas tidak memadai dan ini sangat menzolimi pedagang,” terangnya.

Yayat menyayangkan sikap pengelola yang dinilai sepihak dalam mengambil keputusan penerapan tarif lapak terhadap 350 pedagang aktif. Atas keberatan tarif lapak Pasar Ikan Modern Muara Baru itu pihaknya telah mengirimkan surat pengaduan kepada Ombudsman agar dilakukan tindak lanjut.

“Kami sangat berharap, pengelola dapat menurunkan harga lapak seperti ditempat yang lama sehingga tidak memberatkan para pedagang ikan,” harapnya.( Jhonny )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan