Kapolres Sumedang Lakukan Sosialisasi Ke Sekolah Terkait “Cikbul”


Sumedang, Media Patriot – Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., melakukan peninjauan ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Assalam Sumedang Selatan terkait larangan mengkonsumsi Ciki Ngebul (Cikbul). Jumat (20/01/2023).

Setelah adanya Surat Edaran dari Kementrian Kesehatan tentang pelarangan mengkonsumsi Ciki Ngebul (Cikbul) yang dicampur dengan Nitrogen Cair, diduga dapat mengakibatkan keracunan bagi pengkonsumsinya.

Berdasarkan edaran tersebut Kepolisian bersama Dinas Kesehatan gencar melakukan sosialisasi terkait larangan mengkonsumsi Ciki Ngebul tersebut.

“Berdasarkan surat edaran dari Kementrian Kesehatan tentang larangan mengkonsumsi Ciki Ngebul, tentunya Polres Sumedang bersama dinas terkait sudah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat khususnya ke sekolah sekolah agar tidak mengkonsumsi dan menjual Ciki Ngebul tersebut.” Ujar Kapolres.

“Menurut Kementrian Kesehatan sendiri, Ciki Ngebul yang di campur dengan Nitrogen Cair merupakan hal yang diluar SOP dan dapat menyebabkan keracunan.” Tambah Kapolres.

“Untuk itu, kami harap masyarakat dapat mematuhi edaran ini, sampai ada edaran atau keputusan lebih lanjut”. Pungkas Kapolres. (Her)

Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan