Kodim 0616/Indramayu Berjibaku Turunkan Stunting.

Indramayu, MPN.

Kodim 0616/Indramayu secara bertahap dan berlanjut terus menyukseskan Gerakan Penurunan Stunting di Indramayu.

Sebagai ujung tombak pembinaan teritorial TNI AD, para Babinsa mendatangi dan memberikan solusi langsung terhadap keluarga penyandang Stunting di wilayahnya.

Demikian disampaikan Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi awak media di Kantor Pendam III/Siliwangi Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Selasa (24/01).

Lanjut dikatakan Kapendam, wujud nyata peran Kodim 0616/Indramayu dalam upaya menyukseskan Gerakan Penurunan Stunting di Indramayu dengan mengerahkan Babinsa Koramil 1613/Terisi untuk memberikan bantuan secara langsung kepada anak Stunting, warga jompo dan anak yatim piatu.

“Pada hari Jum’at (20/01/2023) bertempat di kantor Desa Cikedunglor Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, Koramil 1613/Terisi bersama Forkopimcam Cikedung melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial kepada anak Stunting, Jompo dan anak yatim piatu,” ujarnya.

Jenis bantuan yang diberikan untuk anak Stunting yang berjumlah 39 orang berupa beras, telor, dan makanan tambahan Balita, sedangkan kepada orangtua jompo sebanyak 18 orang dan 7 anak yatim, bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng dan gula pasir.

Pada hari yang sama, Jum’at (20/01/2023) Koramil 1614/Anjatan juga melaksanakan pendampingan anak-anak Stunting di Dusun Cangkingan, Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. Di kesempatan tersebut juga diberikan paket bantuan telor, susu dan lainnya.

Selain itu, pada hari Kamis (19/01/2023) Koramil 1603/Lohbener juga melakukan kegiatan yang sama untuk mendukung program penurunan Stunting di wilayahnya. Melalui Babinsa Linggarjati melaksanakan pemantauan anak Stunting warga Baldes Linggarjati, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P., menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan jajarannya merupakan wujud kesungguhan Kodim 0616/Indramayu dalam mendukung program Pemerintah Daerah Indramayu menurunkan angka Stunting sekaligus sebagai implementasi perintah Bapak Kasad.

“Kodim 0616/Indramayu melalui para Babinsa sebagai ujung tombak di tingkat Desa mendukung sepenuhnya Gerakan Penurunan Stunting Indramayu Terpadu (Gesit) dan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), melalui pemantauan dan pemberian bantuan terhadap anak Stunting di wilayah desa masing-masing,” tegas Dandim.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan