Kunjungi Satgas Citarum Sektor 8, Staf UNDP Dan Kemenko Marves Diskusi Bersama Warga.

Kab Bandung, MPN.

United Nation Developmen Program (UNDP) kunjungi sektor 8 Citarum Harum, kedatangan staf dari Lembaga yang dinaungi PBB tersebut difasilitasi oleh Kemenko Marves dan Posko Utama Citarum Harum, Selasa (31/1).

Kunjungan salah satu Badan dari PBB tersebut untuk membantu Pemerintah melalui Kemenko Marves dalam rangka mendukung program Citarum harum.

” Program Citarum harum sangat bagus, kami datang berkunjung untuk melakukan diskusi langsung dengan masyarakat yang tinggal di sekitar Citarum juga dengan para pelaku industri,” ujar Sagita Koordinator tim dari UNDP yang didampingi Devita Kabid Restorasi Sumber Daya Air Kemenko Marves.

Selain melakukan diskusi, Sagita bersama rombongan serta satgas Citarum sektor 8 meninjau Oxbow Mahmud di RW 04 Desa Mekarrahayu.

Setelah melihat langsung kondisi sungai Citarum, rombongan UNDP dan Kemenko Marves dipandu satgas Citarum menemui Ketua RW 04 bapak Ence dengan warga lainnya.

Disampaikan Bapak Ence bahwa kondisi sungai Citarum setelah hadirnya TNI mengalami perubahan yang signifikan.

” Keadaan sekarang sudah jauh lebih baik, air sungai Citarum tidak lagi mengeluarkan bau yang menyengat,” kata Pak Ence.

Dirinya berharap dengan hadirnya UNDP serta Kemenko Marves dengan satgas Citarum bisa mengembalikan kondisi sungai Citarum seperti tahun 1980.

” Pada tahun itu sungai ini masih jadi sumber kehidupan warga, saya berharap sungai ini bisa secepatnya pulih seperti sediakala,” ucapnya.

Ditempat yang sama, mewakili Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin, Bamin sektor 8 Peltu Aseng mengatakan bahwa satgas sektor 8 mendampingi kunjungan tim dari UNDP salah satu Badan dari PBB bersama Staf Kemenko Marves dan Satgas Citarum dari Posko Utama.

” Kami pandu tim bersama rombongan untuk bertemu dengan warga, disana mereka berdiskusi sambil melihat langsung kondisi air sungai Citarum berikut dengan Oxbow Mahmud,” terang Bamin Sektor 8.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan