Indramayu, MPI. co. Id

Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Aipda Dami’at melaksanakan sambang warga di Desa Tambi Lor, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Sabtu (4/2/2023).

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sliyeg, Iptu Sutrisno kepada awak media.

Kapolsek menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di wilayah binaannya. Sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat.

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas,” terang Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Iptu Sutrisno menyampaiakan, sambang warga binaan dan dialog menurutnya sangat penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menemukan informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi kamtibmas.

Lanjut masih kata Kapolsek, dalam kegiatan itu personel Bhabinkamtibmas, mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas, tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos ( hoax ) serta tidak main hakim sendiri.

“Warga juga dihimbau agar jangan memarkir kendaraan sembarangan dan menggunakan kunci ganda,” ungkap Kapolsek.

Selain itu, personel juga mengingatkan agar warga menjaga kebersihan dilingkungan tempat tinggal mereka dan jangan buang sampah sembarangan. Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Bhabinkamtibmas juga mengingatkan pada warga untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat bila mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkunganya,” pungkas Iptu Sutrisno.(Deswin N)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan