Indramayu, MPI. co. id

Balongan, 03 Februari 2023 – Guna meningkatkan kesadaran sekaligus kepatuhan terhadap aspek safety, Project Balongan menggelar peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Opening Ceremony Bulan K3 di lingkungan Project Balongan digelar di halaman kantor RDMP Balongan, Jum’at (02/03/2023) yang dihadiri para pekerja Tim Manajemen Projcet Balongan, Manager HSSE RU VI Nur Muhamad Marheliansyah, Pengurus Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB), dan mitra kerja kontraktor.

General Manager Project Balongan Sugeng Firmanto dalam sambutannya mengatakan, project yang dilaksanakan di Komplek Kilang Balongan merupakan pekerjaan yang penuh dengan risiko, sehingga perlu penerapan aspek HSSE (Health Safety Security and Environtment) yang ketat untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja.

Dikatakan Sugeng, penerapan budaya HSSE di lingkungan Project Balongan sudah bagus, dan harus terus saling mengingatkan tentang HSE Golden Rules yakni Patuh, Intervensi dan Peduli.

Sugeng menyampaikan, sejak awal proyek sampai dengan akhir Januari 2023, proyek-proyek Revitalisasi RCC dan RDMP Pertamina RU VI Balongan telah berjalan aman dan selamat tanpa ada Medical Treatment Case, Lost Time Injury ataupun Fatality, dan telah mencapai jam kerja aman 1.943.517 jam untuk Revitalisasi RCC dan 1.243.224 jam untuk RDMP RU VI.

“Jam kerja aman Project Revitalisasi RCC dan RDMP RU VI tentunya berkat usaha keras semua pihak serta do’a yang senantiasa kita panjatkan untuk menjadikan project Revitalisasi RCC dan RDMP berjalan lancar dan aman”, ungkap Sugeng Firmanto.

Sementara itu, ketua peringatan Bulan K3 Project Balongan Ubai Zubairi menyampaikan, dalam peringatan Bulan K3 tahun 2023 Project Balongan mengadakan beberapa kegiatan, diantaranya seminar satgas Covid-19, lomba safety campaign, quiz safety culture, donor darah, lomba kebugaran, dan lainnya.

“Semoga seluruh rangkaian acara ini berjalan lancar dan turut meningkatkan pemahaman dan penerapan budaya HSSE di lingkunga Project Balongan”, ungkap Ubai.

Project Balongan sendiri merupakan bagian dari PT Kilang Pertamina Internasional yang mengerjakan 3 proyek besar, diantaranya Revitalisasi RCC, Refinery Development Master Plan (RDMP) atau proyek pengembangan kilang, dan proyek Petrokimia Jabar.(Deswin N)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan