Nonton Bola Sambil Belanja Produk UMKM, Plt Wali Kota Bekasi Resmi Buka Turnamen Sepakbola Lurah Cup 2023

Kota Bekasi, MPN
Secara resmi, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membuka turnamen sepakbola Lurah Cup 2023 yamg digelar di Stadion Mini Natrom Nirsyamsu, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Sabtu (4/2). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Bekasi tahun ini.

Nampak hadir dalam pembukaan turnamen sepakbola ini, diantaranya Camat Mustikajaya Jaya Eko Setiawan, perwakilan dari Polsek Bantargebang, Lurah Mustikajaya Mochamad Sunaryadi, serta para tokoh olahraga serta pengurus RT dan RW setempat. Sementara itu, sebanyak 28 tim sepakbola yang mengikuti turnamen ini merupakan perwakilan dari 33 RW yang ada di wilayah Kelurahan Mustikajaya.

Ada yang menarik dalam kegiatan ini. Selain menonton pertandingan sepakbola yang seru, masyarakat yang hadir juga bisa berbelanja sejumlah produk hasil kreatifitas para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di areal Stadion Mini Natrom Nursyamsu. Keberadaan stan bazaar ini rupanya menarik perhatian Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang menyempatkan keliling lokasi bazaar seusai membuka Turnamen Sepakbola Lurah Cup 2023.

Dalam kesempatan itu, Tri Adhianto menyatakan penilaian positifnya terhadap penyelenggaraan turnamen swpakbola ini. “Saya juga akan mendorong setiap kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, yang bisa memberikan efek kebahagiaan dan kebersamaan kepada masyarakat, seperti kegiatan turnamen sepakbola ini,” katanya.

Tri juga mengingatkan seluruh aparatur untuk memiliki semangat meningkatkan pelayanan publik, serta meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui UMKM. “Sehingga roda ekonomi masyarakat semakin berputar, termasuk peningkatan sektor ketahanan pangan yang menjadi indikasi penting untuk pemulihan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Sementara terkait pelaksanaan turnamen ini, Lurah Mustikajaya Mochamad Sunaryadi menjelaskan kegiatan ini merupakan satu upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Kota Bekasi. “Selain itu juga menjadi ajang silaturahmi di kalangan masyarakat Musyikajaya untuk menyambut Hari Jadi Kota Bekasi yang sebentar lagi akan kita rayakan bersama,” ulasnya saat didampingi Ketua Panitia Pelaksana Tarma Mustafa.

Adi menargetkan jadwal pertandingan final turnamen sepakbola ini akan digelar pada 25 Februari 2023 mendatang, dengan jadwal pertandingan yang dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu. “Semoga turnamen ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar sampai akhir penutupan nanti tertap berjalan sukses,” ujarnya.

Pihaknya memang melibatkan seluruh stakeholder dalam penyelenggaraan turnamen sepakbola ini. Bukan hanya pelaku dan penikmat olahraga sepakbola, para pelaku UMKM juga dilibatkan untuk memeriahkan kegiatan ini. “Kami berikan wadah bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk yang mereka buat, agar lebih dikenal oleh masyarakat,” imbuhnya.

Adi lalu berharap upaya ini berdampak positif terhadap peningkatan prestasi olahraga serta mendongkrak ekonomi kerakyatan di Mustikajaya. “Kita jadikan perayaan HUT Kota Bekasi sebagai momen untuk meningkatkan euforia sepakbola di masyarakat sekaligus meningkatkan sektor UMKM di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan