Terbagi 2 Zona Pelantikan PKD Pada Pemilu 2024. Ketua Bawaslu Indramayu Sampaikan Ini

Indramayu, MPI. co. id

Agenda pelantikan Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) pada penyelenggaraan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Indramayu terbagi dalam dua zona.

Menyesuaikan jadwal tahapan tersebut yang jatuh pada tanggal 5 dan 6 pebruari 2023, yang mana pembagian jadwal tersebut terbagi dalam dua wilayah, tanggal 5 untuk Panwaslu Kecamatan yang berada di Indramayu Timur (Intim) sementara tanggal 6 untuk Panwaslu Kecamatan yang berada di wilayah Indramayu Barat (Inbar).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indramayu, Nurhadi mengatakan agenda pelantikan PKD di Kabupaten Indramayu berjumlah 317 orang dibagi dalam dua sesi dan sudah dimulai hari ini untuk wilayah Intim dan besok untuk wilayah Inbar.

“Hari ini dimulai pelantikan dan bimtek PKD terpilih untuk Pemilu 2024 dari tanggal 5-6 Februari 2023, Iya dibagi 2 sesi, Tanggal 5 Inbar, tanggal 6 Intim,” kata Nurhadi saat dihubungi lewat sambungan pribadinya, minggu (5/2/23).

Dalam momentum pelantikan PKD kali ini, Nurhadi menyampaikan harapan untuk seluruh PKD yang terpilih dan sudah dilantik agar selalu siap melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.

“Harapannya, untuk PKD terpilih agar selalu siap melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajiban sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Setiap pengawas dalam melaksanakan tugas harus memperhatikan prosedur pengawasan diantaranya Standar Pengawasan dan Standar Administrasinya,” ucap Nurhadi.

Nurhadi menambahkan, dalam menjalankan regulasi dan aturan pengawasan tersrbut, PKD harus memiliki SIM-P yang tertanam dalam jiwanya.

“Untuk melaksanakan prosedur pengawasan tersebut dalam jiwa pengawas pemilu diperlukan SIM-P yaitu Soliditas, Integritas, Mentalitas, dan Profesionalitas,” tegas Nurhadi.

Dalam kesempatan itu pun, Nurhadi menyempatkan untuk memberikan doa kepada seluruh PKD yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya bisa dan mampu menjalankan amanah itu dengan baik.

“Semoga teman-teman PKD yg terpilih dapat menjalankan amanah,” pungkas Nurhadi.(Deswin N)



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *