Ketua DPP PSI bidang Kebhinekaan dan Umat Beragama angkat Bicara soal video Viral! Aksi Pembubaran Kegiatan Ibadah Umat Kristen Terjadi di Cileungsi Jawa Barat.

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Benny Budhyjanto Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia didampingin Bacaleg Leonardo Sirait Angkat Bicara Soal pembubaran ibadah GPdI Metland Cileungsi.
Yang dimana kejadian disaat jemaat sedang beribadah tiba² ada beberapa oknum yg menerobos di tempat ibadah dan pembubaran serta tidak diperbolehkan untuk melaksanakan kegiatan ibadah gereja.

Masih Ingat gak kita, Pada tempo lalu Presiden Jokowi sudah menegaskan bahwa Undang-Undang KONSTITUSI lebih tinggi dari pada oknum atau keputusan pemerintah setempat atau daerah, pemerintah tidak boleh kasih ruang kepada kaum intoleran, namun kenyataannya pemerintah setempat atau daerah masih saja kasih ruang dengan atas nama tidak ada ijin, takut kepada oknum yangg mengatasnamakan masyarakat setempat.

Ia pun Memohon agar Presiden Jokowi,Kapolri, Panglima TNI, Pemkab dan Kang Ridwan Kamil (Gub Jabar) untuk ditindak tegas perihal seperti ini, Ungkap Benny Budhyjanto selaku Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia bidang Kebhinekaan dan Umat Beragama.

Peristiwa yang diduga aksi pembubaran kegiatan ibadah umat Kristen kembali terjadi di wilayah Cileungsi Propinsi Jawa Barat yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat.

Peristiwa atau aksi pembubaran kegiatan ibadah umat Kristen tersebut diketahui terjadi pada Minggu, 5 Februari 2023 kemarin.

Dalam unggahan video akun TikTok tersebut juga menyertakan keterangan berupa tulisan sekilas mengenai peristiwa yang diduga aksi pembubaran kegiatan ibadah umat Kristen dimaksud.

Tampak dalam video TikTok itu, seorang pria mengenakan peci tengah memberikan keterangan terkait aksi pembubaran kegiatan ibadah umat Kristen.

“Jadi sepakat ya, ini katanya sedang diurus ijinkan jadi silahkan diurus sampai keluar ijinnya. jadi selama ijinnya belum keluar masyarakat tidak menerima dan ini tidak boleh dipakai,” kata pria berpeci tersebut yang langsung disahut oleh beberapa orang lainnya.

“Kita bisa lebih tegas lagi,” timpal seorang pria lainnya.

Dakam aksi pembubaran kegiatan ibadah umat Kristen kali ini menurut keterangan pengunggah video TikTok tersebut terjadi di Gereja GPdI Metland Cileungsi.

Pada bagian bawah video TikTok tersebut si pengunggah juga menuliskan permohonan untuk Presiden Jokowi, Kapolri hingga Gubernur Jawa Barat tolong merespon perihal ini.

Benny Budhyjanto juga menjelaskan Salam Solidaritas dan Salam Toleransi, kenapa kita harus ke PSI, karna di PSI, menentang keras intoleran, ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, ketika kita membiarkan perihal ini, maka akan melahirkan lagi oknum – oknum yang tidak suka dengan toleransi beragama. ujar Benny Budhyjanto.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan