Berikan Layanan Kesehatan Prima, Plt Wali Kota Bekasi Resmikan Bangunan Puskesmas Pondokgede

Kota Bekasi, MPN
Setelah sekitar setahun berdiri, bangunan Puskesmas Pondokgede yang terletak di wilayah Kelurahan Jaticempaka, Kecamatam Pondokgede, akhirnya diresmikan. Peresmian bangunan yang memiliki dua lantai ini dilakukan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Selasa (7/2).

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Tri Adhianto, disaksikan Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi Hadi Prabowo. Selain uru terlihat Camat Pondokgede Zainal Abidin bersama para lurah, serta para tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Pondokgede.

Satu pesan disampaikan Tri Adhianto seusai meresmikan Puskesmas Pondokgede, terkait upaya peningkatan kualitas pelayanan dasar kesehatan untuk masyarakat di Kota Bekasi. “Pelayanan kesehatan semakin prima dan lebih dekat dijangkau masyarakat,” ujarnya.

Tri juga mengunglapkan perlunya penambahan sumber daya manusia untuk mendukung pelayanan kesehatan yang maksimal untuk masyarakat. “Perlu adanya penambahan sumber daya manusianya, tenaga-tenaga dokter yang memiliki keahlian, serta penambahan peralatan untuk mendukung kinerja para temaga medis di Puskesmas,” ulasnya.

Tri berharap para tenaga medis yang berrugas bisa memberikan pelayanan yang ramah untuk masyarakat. “Tetap utamakan pelayanan yang ramah, midah-mudahan bisa menjadi sahabat masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Pondokgede dr Agung Insani Firdaus menyatakan lega dengan diresmikannya bangunan Puskesmas yang menjadi tempat tugasnya ini. “Bangunan baru Puskesmas ini sudah berfungsi selama setahun dalam rangka memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat, dan alhamdulillah akhirnya diresmikan,” katanya.

Terkait jenis pelayanan, Agung menyebut semua jenis layanan dasar kesehatan masyarakat sudah tersedia di Puskesmas Pondokgede. “Kami setiap hari memberikan semua jenis layanan dasar kesehatan, seperti BP Umum dan Lansia, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, laboratorium, imunisasi, TB Paru, pelayanan KIA dan KB, bahkan kami juga menyediakan pelayanan Program Terapi Rumatan Metadon untuk kalangan pengguna Narkoba suntik,” paparnya.

Selain itu, Puskesmas Pondokgede juga menyediakan pelayanan persalinan atau Poned yang dibuka selama 24 jam. “Untuk layanan Poned, kami bagi jadwal tugas kepada para bidan menjadi tiga shift agar bisa melayani masyarakat selama 24 jam setiap hari,” ungkapnya.

Sikap optimis disampaikan Agung terkait pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat, seperti yang diharapkan Plt Wali Kota Bekasi. “Dengan sepenuh hati, kami akan siap menjadikan Puskesmas Pondokgede sebagai sarana pelayanan kesehatan yamg prima dan bersahabat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan