Sumpah 323 Prajurit Bintara PK TNI AD, Janji Luhur Kepada Bangsa Dan Negara.

Kab Bandung, MPN.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul, S.Sos., M.M., mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo sebagai Inspektur Upacara (Irup) Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2022 (OV) di Lapangan Patriot Secaba Rindam III/Siliwangi Jl. Arcamanik Bihbul Kab. Bandung, Kamis (09/02).

Pada upacara penutupan pendidikan tersebut, Kasdam III/Siliwangi melantik sebanyak 323 orang Bintara PK TNI AD dengan pangkat Sersan Dua.

Pangdam dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada para Prajurit Siswa yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD.

Prosesi Pelantikan menjadi Prajurit TNI AD yang diawali dengan pengucapan Sumpah Prajurit sebagai janji luhur kepada bangsa dan negara serta Tuhan YME. Selanjutnya dilakukan penyematan pangkat Bintara dan penyerahan ijazah.

Rasa syukur saat pelantikan harus disertai dengan kesiapan untuk mengemban tugas dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Hal tersebut penting agar selama menjalani profesi keprajuritan bisa berhasil dan tidak salah arah.

Menjadi Prajurit TNI AD adalah ladang pengabdian yang menuntut dedikasi, loyalitas dan pengorbanan jiwa raga. Sepenuhnya diabdikan hanya untuk kepentingan Bangsa dan Negara. Oleh karena itu sebelum melaksanakan tugas di satuan jajaran TNI AD harus memiliki bekal keahlian dan keterampilan melalui pendidikan kecabangan.

Usai upacara pelantikan, para mantan siswa Bintara menampilkan ketangkasan prajurit yaitu demonstrasi Baris Berbaris, Bela Diri Militer, bongkar pasang senjata dan gerakan taktik regu.

Upacara dihadiri oleh Irdam III/Slw, Danrindam III/Slw, Asintel, Aster, Aslog Kasdam III/Slw, Kazidam dan Kapaldam III/Slw, Dandim 0624/Kab. Bandung, para Dansatdik dan para Kabag Rindam III/Slw serta Pengurus Persit Kartika Candra Kirana PD III/Siliwangi.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan