Bantu Pemasaran Hasil Produk UMKM Sistem Online, LPM Ciketingudik Gelar Pelatihan Digital

Kota Bekasi, MPN
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, belum lama ini menggelar pelatihan digital bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari program pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan sebelumnya untuk mendongkrak elonomi kreatif melalui pengembangan UMKM.

Nampak hadir sejumlah narasumber, diantaranya dari PT Smartfren Telecom Tbk selaku penyedia jaringan internet Smartfren dan perwakilan dari PT Indofood Indofood Sukses Makmur Tbk selaku produsen makanan dan minuman. Melalui pelatihan digital ini, para pelaku UMKM diberikan pengetahuan dan wawasan tentang cara pemasaran melalui sistem online.

Kegiatan ini dibuka Lurah Ciketingudik Nahwan Wawan. Secara tegas, dia menyampaikan respon positifnya terhadap pelatihan digital ini untuk mendukung pertumbuhan elonomi kerakyatan.

Sementara itu, Koordinator Bidang Pemberdayaan Keluarga dan Ekonomi Kreatif LPM Ciketingudik, Jaenal Abidin, menyatakan pelatihan digital merupakan kelanjutan dari program pelatihan kewirausahaan yang digulirkan LPM Ciketingudik. “Sebelumnya kami sudah melaksanakan pelatihan mengolah makanan dari bahan baku melinjo, sekarang kami berikan pelatihan bagaimana cara pemasaran melalui sistem online,” ujar lelaki yang populer disapa Marcel ini.

Marcel menyebut peserta pelatihan merupakan kalangan pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Ciketingudik. “Kami memberikan pelatihan bukan sebatas cara memproduksi, tapi juga mencakup proses pemasaran, sehingga hasil UMKM warga Ciketingudik bisa makin terkenal dan membuka peluang usaha bagi masyarakat,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan