Kang Opik : Golkar Siap Menang dengan Tampilan Politik Gagasan


Sumedang, Media Patriot- Pernyataan Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar H. Taufik Gunawansyah, S.Ip., M.Si, yang lebih akrab disapa Kang Opik ini disampaikan dalam acara Rakerda Partai Golkar beberapa waktu lalu, hal lain yang melatarbelakangi penyatannya ini dirinya melihat bahwa Pemilu dari waktu ke waktu selalu itu-itu saja. Pertarungan ujung-ujungnya hanya ditentukan oleh pertarungan individu para caleg. Tidak ada kerja-kerja partai yang bersifat strategis dan tidak ada kontestasi gagasan.

Setelah cukup lama vakum Kang Opik kembali turun gunung dalam dunia politik. Mantan Ketua DPRD dan Wakil Bupati Sumedang ini balik kandang ke partai yang sempat membesarkan namanya. Partai Golongan Karya (Golkar).

Kembalinya Kang Opik dalam dunia politik, tentu tidak hanya ingin sekadar menjadi aksesoris partai, utamanya di Partai Golkar. Ia datang dengan membawa sejumlah ide dan gagasan.

Salah satu buktinya ia nyatakan Pada kesempatan itu, dengan tegas Kang Opik menyatakan, Partai Golkar ingin merumuskan tentang konsep pembangunan Sumedang, yang disebut dengan visi daerah Sumedang kedepan.

Kendati begitu, menurut Kang Opik untuk menuju atau menyusun ke arah hal tersebut tidak bisa ujug-ujug, tapi memerlukan proses yang panjang. Untuk itu, Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang ini ingin menggunakan kesempatan tersebut sebagai isu yang membawa Partai Golkar Sumedang melakukan komunikasi politik secara intesif dengan masyarakat dan berbagai elemen strategis dengan isu perumusan visinya itu.

“Jadi tidak bisa ujug-ujug. Pilih Golkar, pilih saya dan lain sebagainya. Bawakan message ini sebagai basis perjuangan Partai Golkar dalam memenangkan Pemilu 2024, Pilpres 2024 dan kemungkinan Pilkada 2024 juga,” tandasnya.

“Dengan begitu, pada saatnya nanti Partai Golkar akan menghadapi seluruh momentum strategis itu dengan tampilan politik gagasan,” imbuhnya.

‘Untuk itu mari kita sama-sama isi. Tidak hanya oleh Partai Golkar tapi kami appeal partai politik lain. Karena khusus untuk Kabupaten Sumedang ada kewajiban yang harus dihadapi oleh partai politik melalui kader-kadernya di DPRD, yaitu menyusun visi pembangunan jangka panjang Kabupaten Sumedang 2025 – 2045,” tandasnya.

Golkar Siap Usung Politik Gagasan

Pada kesempatan terpisah, Kang Opik kembali menekankan, dalam menghadapi Pileg dan Pilkada, Partai Golkar sedang menyiapkan gagasan untuk merumuskan visi pembangunan Sumedang jangka panjang (RPJP) 2025 – 2045. Karena, menurut Kang Opik ada momentum strategis paska Pileg dan Pilkada.

Menurut Kang Opik, paska Pemilu 2024, DPRD bersama eksekutif sudah harus menyusun kembali rencana pembangunan jangka panjang Sumedang untuk 20 tahun kedepan (2025 – 2045).

“Nah ini yang sedang kami persiapkan. Kita dari Partai Golkar ingin melaksanakan fungsi dalam proses politiknya itu berupa sumbangsih pemikiran dengan persiapan yang matang. Supaya dalam penyusunan visi itu nantinya menghasilkan pemikiran-pemikiran yang baik alias tidak ngadadak,” ujar Kang Opik.

Untuk itu, masih dikatakan Kang Opik, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan langkah-langkah khusus, sehingga pada saatnya nanti Partai Golkar sudah mempunyai rumusan yang jelas dalam penyusunan visi tersebut.

“Memang prosesnya pasti panjang dan memerlukan kajian-kajian. Dan ini akan menjadi bekal komunikasi politik para caleg atau siapapun calon bupati atau wakil bupati dari Partai Golkar. Jadi intinya, Partai Golkar akan mengusung atau menampilkan politik gagasan,” pungkasnya. (Iwn)

Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan