Mahasiswa KKN UNDIP Laksanakan Penyuluhan dan Pelatihan UMKM Berbasis Digital Via WA Bisnis

Mahasiswa KKN UNDIP Laksanakan Penyuluhan dan Pelatihan UMKM Berbasis Digital Via WA Bisnis

Pemalang,- Mahasiswa KKN Tim I Universitas Diponegoro Semarang melakukan program penyuluhan dan pelatihan UMKM berbasis digital melalui whatsapp business (WA bisnis) program tersebut meliputi pelaku UMKM yang ada di Desa Gapura, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Minggu (5/2/2023).

Dengan adanya program yang diadakan oleh mahasiswa KKN TIM I UNDIP ini diharapkan dapat menambah wawasan luas dan ilmu dalam mempelajari teknologi digital whatsapp business.

Mahasiswa KKN yang diterjunkan di Desa Gapura melihat cukup banyak UMKM yang berpotensi dan menjadi pengaruh dalam kemajuan Desa Gapura. Adapun macam-macam UMKM rempah-rempah seperti emping melinjo, pisang, jagung yang bisa dipasarkan secara luas namun sayang, dikarenakan pemasaran yang terbilang cukup kurang atau rendah jadinya omset atau penghasilan pun tidak berkembang.

Dan mahasiswa KKN TIM I UNDIP mengadakan sebuah penyuluhan mengenai teknik pemasaran era digital dengan mengambil salah satu aplikasi yaitu whatsapp. Dengan adanya whatsapp business, pelaku UMKM dapat memasarkan produk unggulan secara instan dan efisien.

Dengan adanya program yang diadakan oleh mahasiswa KKN TIM I UNDIP ini diharapkan dapat menambah wawasan dan ilmu dalam menggunakan teknologi digital whatsapp business. Dengan begitu omset UMKM di Desa Gapura dapat meningkat.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan