Kafasharkan Sabang Bacakan Amanat Kasal Pada Upacara Bendera Tujuh Belasan

MEDIAPATRIOT.CO.ID – TNI AL, Sabang,- Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (T) Teguh Sukrisno, S.T., M.T., pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan, bertempat di Fasharkan Sabang, Jalan Malahayati, Gampong Kebun Merica, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumat (17/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kafasharkan Sabang membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla, yang menyampaikan bahwa Upacara Bendera yang diselenggarakan setiap tanggal Tujuh Belas memiliki arti penting bagi kita semua. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan-satuan dibawahnya.

Dalam mewujudkan kedaulatan negara di laut, dibutuhkan empat pilar pembangunan kekuatan TNI AL yakni, Pilar Pertama, Personel TNI AL yang profesional dalam artian prajurit yang dilengkapi dengan baik, terdidik, terlatih dan tangguh. Pilar Kedua, Mewujudkan SSAT dengan kesiapan tempur tinggi yang dapat dicapai melalui strategi penyiapan SSAT siap tempur. Pilar Ketiga, Perencanaan dan penganggaran yang efektif, dapat dicapai melalui strategi pembangunan kekuatan yang terarah dan tepat sasaran. Pilar Keempat, Outcome tugas operasi yang meningkat, yang dapat diartikan bahwa hasil dari seluruh kegiatan operasional TNI AL baik dalam OMP maupun OMSP dapat dirasakan nilai manfaatnya secara langsung oleh negara dan masyarakat.

Selain itu, Kasal juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas, yakni, Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dalam setiap langkah pengabdian kepada bangsa dan negara dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL sebagai landasan berperilaku di lingkungan kedinasan maupun dalam kehidupan bemasyarakat. Kedua, Siapkan diri dengan bekal pengetahuan dan keterampilan sebagai upaya membangun SDM yang profesional dan unggul dalam melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan kepada TNI AL dengan mengedepankan kesiapan operasional yang tinggi. Ketiga, Jaga citra positif TNI AL dengan tingkatkan soliditas dan sinergitas TNI, Polri, Aparat Pemerintah lain serta masyarakat luas sehingga stabilitas keamanan nasional tetap terjaga, serta menjelang tahun politik Pemilu 2024 junjung tinggi netralitas Prajurit TNI AL.

(Pen Lanal Sabang)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan