Pangdam III/Siliwangi Rangkul Pihak Swasta Berkolaborasi Untuk Kesejahteraan Jabar

Bandung, – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menggelar acara silaturahmi dengan HRD perusahaan se – wilayah Kodam III/Slw bertempat di ruang Silihwangi Makodam III/Slw Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (20/02/2023).

Acara silaturahmi diikuti oleh 143 HRD perusahaan yang berada di wilayah Kota Bandung, Kab. Bandung, Kota Cimahi, Purwakarta dan Karawang.

Pangdam menyampaikan bahwa TNI sampai saat ini diperintahkan untuk melaksanakan pendampingan – pendampingan terkait permasalahan pemerintah yang memerlukan kerja kolaboratif. Seperti permasalahan ketahanan pangan, Covid 19, mafia Beras, penyakit kuku mulut, minyak curah dan stunting.

Melalui acara silaturahmi, Pangdam berharap dapat dibuat suatu model kolaborasi antara bidang teritorial Kodam dengan program kemasyarakatan dari perusahaan untuk membentuk suatu sistem sosial yang solid antara TNI, perusahaan dan masyarakat, guna membantu mengatasi berbagai masalah yang ada di masyarakat.

Pangdam mengajak para pelaku usaha untuk bekerja sama dengan Kodam III/Slw dalam aksi nyata, terarah dan produktif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga lingkungan.

Pada kesempatan itu, Pangdam menayangkan berbagai inovasi tepat guna yang dikembangkan Kodam III/Slw untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti, teknologi Biologi BIOS 44 DC pada budidaya perikanan dan pertanian. Diantaranya untuk menggenjot pertumbuhan benur hingga pohon karet yang mengering dan tidak mengeluarkan getah menjadi produktif lagi.

Berbagai inovasi teknologi terapan lainnya untuk penguatan Sishanta di wilayah Kodam III/Siliwangi juga dilakukan, seperti inovasi mesin pengolah air untuk mengolah air laut menjadi es kristal, air minum dan garam. Teknologi Perahu Semen, AMR solusi hemat BBM, NIKUBA (air sebagai bahan bakar), kompor Biomassa yang menghasilkan panas hingga 900 derajat.

Kemudian modifikasi Mobil penanggulangan bencana (Gulben), mesin pencacah sampah, mesin pencuci sampah plastik, mesin pembuat briket/pelet sampah, perahu ponton konveyor (pencacah enceng gondok) dan inovasi teknologi lainnya. Dan untuk menjaga keseimbangan ekosistem, Kodam III/Siliwangi secara masif melakukan penanaman ribuan pohon mangrove di seluruh pesisir pantai utara dan selatan Jawa Barat dan Banten.

Turut hadir mendampingi Pangdam pada kegiatan tersebut Kasdam, Irdam, Kapoksahli, Para Asisten, Para Dansektor Citarum Harum, Dandim Kota Bandung, Dandim Kab. Bandung, Dandim Cimahi, Dandim Purwakarta dan Dandim Karawang. (Pendam III/Siliwangi).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan