Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota Komisi IV DPR-RI Gelar Reses Di Kecamatan Wado


SUMEDANG, Media Patriot – Anggota Komisi IV DPR – RI, Dr. H. Sutrisno. S.E., M.S.i laksanakan Reses Anggota DPR-RI masa persidangan III Tahun 2022 – 2023, 17 Februari 2023 – 13 Maret 2023 di Kecamatan Wado, bertempat di Aula Desa Sukapura, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Senin (20/02/2023).

Kegiatan Reses tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota Pembantu Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Wado, terlihat hadir pula beberapa Kepala Desa dari Kecamatan Wado. Kegiatan Reses tersebut bertujuan agar aspirasi warga Masyarakat bisa terserap dan bisa disampaikan melalui wakilnya yang duduk di DPR-RI.

Dr. H. Sutrisno. S.E., M.S.i anggota komisi IV DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan merupakan wakil dari Dapil IX (SMS – Subang, Majalengka dan Sumedang).
Kepada awak media saat di wawancara, Dr. H. Sutrisno. S.E, M.S.i memaparkan

“Bertepatan dengan tahun politik ini, saya bersama PAC Kecamatan Wado khusus untuk mengkoordinasikan dengan seluruh kekuatan politik dilapangan”.

“Selama empat tahun saya melanglang buana, menyentuh kegiatan rakyat, menampung persoalan rakyat, menampung dan keinginan rakyat, tentunya harapan akhirnya agar mereka yang telah saya fasiltasi, mereka yang telah saya perjuangkan, sungguh – sungguh terbangun kepercayaan kepada Partai saya PDI Perjuangan, sehingga saatnya nanti tanggal 24 Februari 2024 akan mengingat dan melepaskan hak politiknya kepada PDI Perjuangan, itu intinya”, papar Sutrisno.

Berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat, mantan Bupati Majalengka ini menjelaskan, “Pemerintah memahami, salah satu kendala masyarakat untuk bisa tumbuh beraktifitas membangun ekonominya, kendalanya punya kemauan tapi tidak punya modal, maka Pemerintah khususnya Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Bank Jabar Banten menerbitkan Kredit Mesra”, Paparnya.

“Kredit Mesra ini untuk membatasi aktifitas Bank Emok di publik yang dirasakan memberatkan rakyat”, ungkap Sutrisno.
Saya saksikan sendiri seorang pedagang Surabi. “Baru saja diangkat Surabinya didatangi penagih Bank Emok dan harus membayarnya, sampai dia menangis, akhirnya saya membayakan kewajiban sipedagang” ujar Sutrisno

Dengan Kredit Mesra Ini polanya hampir sama dengan Bank Emok berdasarkan kelompok, setoran sama, bila ada yang tidak mampu bayar harus ditalangi dulu, pebedaannya adalah tiap peminjam tidak dibebani bunga, tidak ada jaminan, hanya biaya administrasi saja, maksimal kelompok 10 orang, tiap kelompok mendapatkan maksimal 5 juta dengan biaya administrasi 475 ribu. Silakan masyarakat bentuk kelompok, ajukan ke Bank BJB setempat, jika mendapatkan kesulitan saya siap mendampingi untuk bisa berkomunikasi dengan perbankan, atau kita hadirkan di tengah masyarakat”, papar Sutrisno.

Terkait usulan Pemilu Proporsional Tertutup Sustrisno menjelaskan, “Sebagai petugas partai, apa yang menjadi keputusan pemeritah kita akan menjalankan, makanya saya katakan kepada para kader jangan ikut tercampur bawa pemikiran kita ke sana, silakan pengambil keputusan yang akan memutuskan, yang terpenting tentunya pergerakan politik kita, berikan pemahaman, sosialisaikan kepada rakyat, kedepankan Partainya, jangan egois hanya mengedepankan pribadinya, Partai diabaikan, jangang kendor, jangan berhenti, sosialisasikan kepada masyarakat, Kedepankan Partainya”, pungkas Sutrisno.
(Her)

Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan