TNI AL Simeulue Hijaukan Pantai Desa Labuhan Bakti Dengan Mangrove

MEDIAPATRIOT.CO.ID – TNI AL, Simeulue,- Bertempat di Pantai Desa Labuhan Bakti, Kecamatan Teupah Selatan, Kabuoaten Simeulue, Pos TNI AL (Posal) Labuhan Bajo bekerjasama dengan Yayasan Konservasi Pesisir Indonesia (Yakopi) serta masyarakat sekitar laksanakan penanaman mangrove sebanyak 2.000 bibit, Minggu (19/02/2023).

Komandan Pos TNI AL (Danposal) Labuhan Bajo Serka Ekl Hendry mengatakan bahwa salah satu tujuan penanaman mangrove ini adalah untuk melindungi garis pantai dari abrasi karena tumbuhan mangrove ini merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar kokoh yang dapat meredam gelombang besar termasuk tsunami.

Sementara itu, Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, personel Babinpotmar Posal Labuhan Bajo bersama-sama dengan Yakopi dan Masyarakat Pesisir Desa Labuhan Bakti menanam 2.000 bibit mangrove. Tumbuhan mangrove ini banyak sekali manfaatnya, mulai dari akar hingga buah mangrove dapat memberikan manfaat bagi kehidupan manusia.

Selain itu, dengan diadakannya penanaman mangrove ini, secara tidak langsung akan memberikan kesadaran dan pembelajaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem pantai. Kegiatan ini juga harus terus ditanamkan kepada generasi penerus atau generasi muda untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga lingkungan yang akan mendukung kehidupan masyarakat dimasa mendatang.

(Pen Lanal Simeulue)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan