Sosialisasi BIOS 44 Kodim 0624/Kab Bandung Sasar Kelompok Wanita Tani Kecamatan Margahayu.

Kab Bandung, MPN.

Keseriusan Kodim 0624/Kab Bandung dalam membantu program pemerintah tentang ketahanan pangan mendapat apresiasi dari kelompok wanita tani (KWT) yang berada di Kecamatan Margahayu.

Hari ini, Rabu (22/02), para ketua wanita tani hadir di Koramil 2415/Margahayu untuk mendapatkan paparan terkait pupuk cair organik Bios 44 di halaman Makoramil jalan TKI 1 Kecamatan Margahayu.

Dikatakan Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto SE. M.I.P melalui Danramil 2415/Margahayu Kapten Inf Suwandi bahwa sosialisasi Bios 44 ini tujuannya untuk meningkatkan hasil panen para petani.

” selain paparan, sosialisasi ini juga mempraktekan bagaimana cara membuat fermentasi sendiri dirumah, saya berharap setelah mendapatkan informasi lengkap tentang Bios 44, ilmunya bisa ditularkan kepada warga sekitar tempat tinggal,” ujar Kapten Inf Suwandi.

Selanjutnya pendamping Bios 44 Kodim 0614/Kab Bandung Kapten Chb Subardi memberikan paparan kegunaan Bios kepada 10 ketua kelompok wanita tani yang hadir sekaligus bagaimana cara membuat fermentasi sendiri di rumah.

” Setelah semua bahan dicampur dalam satu tempat, Bios yang sudah dicampur disimpan selama 14 hari, baru setelah itu dilakukan penyiraman pada lahan sebelum ditanami sayuran,” ujar Danramil 2415/Rancaekek.

Pada sesi tanya jawab, ketua KWT sekaligus Kader PKK Desa Mekarrahayu menanyakan kegunaan Bios selain untuk pertanian.

” Bios diciptakan sebagai pupuk cair organik multi guna, selain pertanian, Bios bisa diberikan pada budidaya ikan dan unggas, bahkan di demplot Bios Rancaekek, ikan hias jenis Koi diberi Bios 44 hasilnya sangat baik,” terang Kapten Chb Subardi.

Sosialisasi Bios 44 di Koramil 2415/Margahayu dihadiri oleh 5 Kelompok Wanita Tani binaan Koramil serta ibu ibu Persit KCK Ranting 16/Margahayu.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan